Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Ketua KPU Sebut Debat Capres Ketiga Bisa Jadi Pertimbangan Masyarakat Menentukan Pilihan

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 07 Januari 2024 | 20:26 WIB
Ketua KPU Hasyim Asyari. (TangkapanLayar)
Ketua KPU Hasyim Asyari. (TangkapanLayar)

RMBanten.com - Polhukam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharapkan seluruh pihak menyaksikan sungguh-sungguh debat capres putaran ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Debat ketiga ini juga bisa jadi prevelensi masyarakat untuk memilih capres dan cawapres pada saat pencoblosan nanti.

Begitu ditegaskan disampaikan Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Istora, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2023.

"Pada kesempatan nanti, yang akan berdebat adalah masing-masing capres, oleh karena itu kita semua nanti sama-sama menyaksikan, kita simak dengan sungguh-sungguh, para pemilih yang menyaksikan melalui televisi untuk menjadi bahan pertimbangan untuk memilih nanti," kata Hasyim

Hasyim berterima kasih pada para panelis yang telah membantu KPU. Termasuk, pihak lain yang membantu dalam debat kali ini.

"Kami ucapkan selamat datang selamat mengikuti menyaksikan dan menyimak debat capres Pemilu 2024, untuk tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, dan geopolitik," kata Hasyim.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Sejumlah aturan baru diterapkan oleh KPU, seperti penggunaan mikrofon dan istilah atau singkatan asing.

Tema debat kali ini adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik dengan durasi debat adalah 150 menit, terdiri atas waktu debat selama 120 menit dan dibagi enam segmen.rajamedia

Komentar: