Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kebakaran! BPBD Kota Tangerang Berhasil Taklukkan Api di SDN Petir 3

Laporan: Raja Media Network
Senin, 26 Juni 2023 | 12:26 WIB
Kebakaran di di SD Negeri Petir 3 behasil dijinakan BPBD Kota Tangerang. (Foto: Repro)
Kebakaran di di SD Negeri Petir 3 behasil dijinakan BPBD Kota Tangerang. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Sebuah kebakaran terjadi di SD Negeri Petir 3, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (26/6).

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 05.25 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Tangerang yang menerima laporan pun tak butuh waktu lama, langsung meluncur ke lokasi, melakukan penanganan dan kini situasi di lokasi sudah aman terkendali.

Kepala BPBD, Kota Tangerang, Maryono Hasan mengungkapkan pemadaman kebakaran atau penyelamatan telah rampung tertangani.

Pada catatan tim BPBD, dalam kejadian ini ada tiga ruangan yang terbakar. Mulai dari ruang arsip, perpustakaan dan ruang tamu sekolah dengan luas sekitar 120 meter.

"Tidak ada korban jiwa, karena memang saat kejadian sekolah dalam kondisi masih sepi karena terjadi lepas subuh. Selain itu, sekolah juga dalam kondisi libur, sehingga segala penanganan berlangsung cepat dan aman,” ujar Maryono.

Maryono menjelaskan, untuk menaklukkan api pada SDN Petir 3 ini, BPBD menurunkan tujuh unit mobil damkar, dengan 16 personil yang dikerahkan. Dalam kejadian itu, kerugian yang dialami ditaksir sekitar Rp 20 juta.

"Alhamdulillah penanganan Jaya 65 ini berlangsung saat cepat, mulai dari laporan hingga pemadaman dan pendinginan lokasi kejadian. Hal ini, dipastikan karena laporan yang masuk begitu cepat, sehingga penanganan minimalisir kerugian bisa lebih diperkuat," ujarnya.

"Pastinya, seluruh petugas BPBD yang siaga 24 jam tetap membutuhkan koordinasi cepat tanggap dari seluruh warga di setiap lokasi kejadian,” demikian tutup Maryono seperti dilansir dari laman tangerangkota.go.id.

Sebagai informasi, bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan penanganan BPBD. Mulai dari banjir, pohon tumbang, penanganan hewan liar atau lainnya dapat memanfaatkan layanan 112 atau Pusdalops-PB BPBD Kota Tangerang di nomor piket 24 jam di 021-5582-144.rajamedia

Komentar: