Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pilgub Banten, Djarot Saiful Hidayat Pastikan PDIP Usung Airin-Ade Sumardi

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 12 Juli 2024 | 08:48 WIB
PDIP dikabarkan bakal mendukung pasangan Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten. [Foto: Repro/RMB]
PDIP dikabarkan bakal mendukung pasangan Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten. [Foto: Repro/RMB]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Sinyal PDIP mendukung Airin Rachmi Diany berpasangan dengan kader PDIP Banten Ade Sumardi di Pilgub Banten semakin terang.

 

Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten dakan menjadi lawan seimbang jagoan Koalisi Banten Maju (KBM) yang mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

 

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. 

 

Kepastian duet Airin-Ade terkomfirmasi DPP PDIP.  Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya telah menyepakati kerja sama politik dengan Golkar pada kontestasi Pilgub Banten.

 

Sementara, untuk pasangannya, PDIP mengusung Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Banten untuk mendampingi Airin.

 

"Kan sudah, betul (Airin). Kalau untuk Banten, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten" ujar Djarot di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).  

 

Djarot mengatakan, pihaknya optimistis duet kedua mantan kepala daerah ini di Pilgub Banten. Ia mengaku tidak khawatir akan sedikit partai politik yang mendukung keduanya. Djarot pun menganalogikan pertarungan antara gajah dengan semut.

 

"Gajah dengan semut menang mana ? (Semut) iya toh,” katanya.

 

Sekretaris DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah mengatakan, keputusan PDIP dalam mengusung Airin-Ade sudah bulat. Tinggal hanya menunggu turunnya surat rekomendasi secara resmi.

 

"Saya konsisten apa yang sampaikan sebelumnya, Wakil Gubernur Banten itu Ade Sumardi, yang pasti kita berkoalisi kerja sama dengan Golkar,” katanya.

 

"Secara keputusan itu sudah kan ya, tentang surat rekomendasi itu hanya tunggu momentum saja,” tandasnya.

 

Diketahui, Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah pada Pilgub Banten 2024 ini diusung oleh Koalisi Banten Maju (KBM). KBM sendiri menyebut bahwa koalisinya didukung oleh tujuh partai politik di Banten yakni Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PPP, PAN dan PSI. rajamedia

Komentar: