Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Diumumkan Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Terjawab Mr M Adalah Mahfud MD

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:25 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara resmi didekrasikan menjadi Capres dan Cawapres usungan PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. (Tangkapan layar MetroTV)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara resmi didekrasikan menjadi Capres dan Cawapres usungan PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. (Tangkapan layar MetroTV)

RMBanten.com - Polhukam - Sosok Mr M yang akan mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo terjawab sudah, setelah Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Sosok yang dipilih tersebut adalah Mahfud MD. Mahfud MD sendiri merupakan Menkopolhukam Kabinet Presiden Joko Widodo.

"Yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Mahfud MD," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Rabu (18/10).

Mahfud MD kemudian memasuki ruang rapat konsolidasi partai pengusung Ganjar. Mahfud memasuki ruangang bersama Ganjar Pranowo.

Dalam mengusung Ganjar dan Mahfud, PDIP menjalin kerja sama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Hadir langsung dalam pengumuman itu, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Plt ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Serta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid serta unsur relawan.

Diketahui, inisial dari pendamping Ganjar disebut adalah M. M kemudian mengerucut pada nama Mahfud MD. Terlebih, Selasa malam, beredar sebuah foto yang memperlihatkan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Mahfud.

"Siapa M itu bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa," kata Wakil Ketua TPN GN Benny Rhamdani, Selasa (17/10).rajamedia

Komentar: