Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Cak Imin Pimpin Ziarah Tour de Wali Songo dan ke Makam Gus Dur

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 08 September 2023 | 10:59 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar berdoa saat akan melakukan perjalanan Tour dw Walisongo. (Foto: Twitter DPP PKB)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar berdoa saat akan melakukan perjalanan Tour dw Walisongo. (Foto: Twitter DPP PKB)

RMBanten.com -  Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memulai perjalanan ziarah ke makam Wali Songo, mulai hari ini Jumat (8/9) hingga Sabtu besok (9/9).            

Berziarah ke makam para wali setiap menjelang Pemilu sendiri sudah menjadi tradisi.                                     

Ketua Umum PKB sekaligus bakal Cawapres, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memimpin langsung kegiatan bertajuk "Tour de Walisongo" itu.

Nantinya Bakal Capres Anies Baswedan juga akan turut serta.

"Pak Anies akan bergabung di satu titik, nanti saya belum tahu pasti Mas Anies kumpul. Tapi Insya Allah ada 1 atau 2 titik yang mas Anies bergabung," kata Cak Imin di Markas PKB, Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/9).

Dijelaskan Cak Imin, alasan PKB menziarahi makam Wali Songo. Menurutnya Wali Songo merupakan puncak dari kewalian di tanah Jawa. Berkat para wali tersebut, Islam berkembang tanpa peperangan tanpa benturan.

Selain Wali Songo, Cak Imin mengungkapkan, dirinya juga akan melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia menyebut, Gus Dur merupakan seorang wali.

"Jadi hari ini dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Tour De Walisongo dan saya instruksikan pengurus dan pejuang kader PKB kunjungi wali-wali di mana pun berada wali itu, minta restu dan minta doa agar perjuangan PKB lancar sukses bermanfaat merubah Indonesia lebih baik," pungkas Cak Imin.

Kegiatan ziarah wali songo ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti halaqoh pemikiran wali songo, pasar rakyat, hingga layanan kesehatan gratis.rajamedia

Komentar: