Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Banjir di Rob Di Kabupaten Tangerang Rendam Empat Desa

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 25 Mei 2024 | 20:31 WIB
Banjir rob merendam Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok BPBD Kabupaten Tangerang)
Banjir rob merendam Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok BPBD Kabupaten Tangerang)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Empat desa di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir rob akibat luapan air Sungai Cisadane. Tercatat, ebanyak 2.998 jiwa terdampak.

"Kedalaman air tertinggi hingga 1 meter akibat hujan yang mengguyur dari malam, luapan air dari Sungai Cisadane dan banjir rob air laut," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Sabtu (25/5).

Dijelaskan Ujatn, dampak dari banjir tersebut, rumah yang terendam paling banyak terjadi di Desa Tanjung Burung. Sementara, lanjutnya, yang sedikit terjadi di Desa Babulak.

"Di Tanjung Burung sendiri ada 4 RT dari 3 RW yang terdampak, dengan 478 rumah yang terendam dan 1.379 jiwa terdampak. Sedangkan di Desa Babulak ada 130 rumah yang terendam dan 366 jiwa dari 2 RT/RW terdampak," ujarnya.

"Sisanya terjadi di Desa Cirumpak dengan 215 rumah terendam dan 637 jiwa dari 1 RT terdampak. Satu desa lainnya di Beting, dengan 137 rumah terendam dan 390 jiwa terdampak dari 1 RT," sambungnya.

Ujat menjelaskan, dari ribuan warga yang terdampak, hanya ada 25 orang yang mengungsi ke kantor desa lama dan di masjid. Pihaknya telah menurunkan semua perahu karet untuk membantu warga.

"Air saat ini masih menggenangi permukiman warga. Bantuan logistik sangat diharapkan oleh mereka," demikian tutup Ujat seperti dilansir dari metrotvnews.com.rajamedia

Komentar: