Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Al Muktabar: Semangat Bela Negara Modal Dasar Wujudkan Cita-cita Bangsa

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 19 Desember 2023 | 12:33 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Ke-75. (Foto: Dok )emprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Ke-75. (Foto: Dok )emprov)

RMBanten.com - Serang - Semangat bela negara harus dimiliki oleh semua pihak. Semangat bela negara, menjadi modal dasar dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Ke-75 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (19/12).

"Dalam amanat, Pak Presiden menyampaikan bahwa bela negara harus menjadi tanggung jawab bersama semua komponen bangsa, maka dibutuhkannya kesadaran bersama semua pihak," ujar Al Muktabar.

Al Muktabar juga menyampaikan semangat bela negara harus dapat ditanamkan dalam diri semua pihak, terutama pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Tentu generasi muda harus ditanamkan sejak dini semangat bela negara, karena itu juga menyangkut nasionalisme dan cinta tanah air. Sehingga ini perlu terus kita upayakan agar bela negara selalu ada dalam diri anak bangsa," katanya.

Semangat bela negara, kata Al Muktabar juga mampu mendorong percepatan pembangunan baik di daerah maupun nasional. Lantaran bela negara menempati posisi dasar dan fundamental.

"Semangat bela negara itu menjadi pondasi dari semua tatanan kehidupan, sehingga dengan bela negara yang kuat maka perwujudan cita-cita kemerdekaan dan kesejahteraan yang termaktub di dalam Undang-Undang Dasar untuk kita wujudkan. Bela negara adalah modal dasar,"demikian tutup Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: