Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

47 Pendonor Darah Asal Banten mendapat penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 05 Agustus 2024 | 19:18 WIB
Wapres KH.Ma'ruf Amin menyalami pendonor darah dari Banten yang telah mendonorkan darahnya 100 kali.  [Foto: Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten].
Wapres KH.Ma'ruf Amin menyalami pendonor darah dari Banten yang telah mendonorkan darahnya 100 kali. [Foto: Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten].

RMBANTEN.COM - Jakarta - Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin mengucapkan selamat kepada pendonor darah yang menerima penghargaan Satyalencana.

 

Tecatat ada 47 orang pendonor darah sukarela 100 kali asal Banten yang mendapat penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Tahun 2024.


"Orang-orang penerima penghargaan ini adalah orang-orang hebat yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali bahkan lebih," ujar Kiai Maruf Amin dalam sambutannya  di acara Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Tahun 2024 Kepada Pendonor Darah Sukarela 100 kali di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (5/8).


"Berarti mereka telah memberikan 25 sampai 30 liter darah selama kurang lebih 20 sampai 30 tahun di kehidupan. Terima kasih untuk semuanya," sambungnya.


Kiai Maruf Amin berharap penghargaan SLKS dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melakukan donor darah rutin.


"Saya berharap penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk membantu mereka yg membutuhkan darah dan menjadikan kegiatan donor darah sebagai sebuah kebiasaan yang rutin dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.


Sementara Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, H. M. Jusuf Kalla mengatakan, Penghargaan SLKS diberikan kepada 1.591 orang pendonor darah 100 kali sebanyak 47 orang berasal dari Provinsi Banten.


"Sebanyak 1.591 orang pendonor darah sukarela ini berasal dari 26 Provinsi di seluruh Indonesia," demikian Jusuf Kalla melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: