Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sambut Ramadhan, Warga Laksanakan Tradisi Mandi Keramas di Sungai Cisadane

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 11 Maret 2024 | 10:01 WIB
Pj Walikota Tangerang Nuridin membuka acara Keramas Bersama, tradisi menyambut bulan Ramadhan.(Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nuridin membuka acara Keramas Bersama, tradisi menyambut bulan Ramadhan.(Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - TangKot - Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin menghadiri tradisi keramas bersama masyarakat dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Tradisi Keramas Bersama di Sungai Cisadane rutin dilakukan menjelang datangnya bulan Ramadan.

Pj Walikota Nurdin, mengapresiasi tradisi dan budaya tersebut sebagai salah satu keunikan dan ciri khas dari Kota Tangerang yang tentunya harus terus dilestarikan.

"Tradisi dan budaya ini selain harus dilestarikan juga harus senantiasa dibarengi dengan semangat untuk membersihkan tidak hanya diri tetapi juga hati dan jiwa dalam rangka menyambut bulan suci ramadan," ujar Nudrin dalam kegiatan yang berlangsung di Dermaga Sungai Cisadane, Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Minggu, (10/3).

Usai kegiatan Nurdin berkeliling Sungai Cisadane dan Kampung Bekerlir. Ia turut mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar terutama kebersihan sungai dan kampung.

"Selain bersih secara jasmani dan rohani, juga harus dibarengi dengan kebersihan lingkungan. Agar ibadah kita di bulan Ramadan tahun ini dapat lebih khidmat dan khusyu,'" ujar Nurdin.

Selanjutnya, Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusivitas dan kenyamanan khususnya selama Ramadan.

"Mari bersama kita jaga kekhidmatan bulan suci ini dengan terus mematuhi anjuran dan juga peraturan-peraturan yang berlaku agar ibadah kita menjadi ladang berkah bagi kita semua," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: