Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Membanggakan! Dua Qari Asal Kota Tangerang jadi Duta Indonesia di MTQ Internasional di Qatar

Laporan: CAREP-01
Selasa, 13 Februari 2024 | 09:46 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin dan jajaran saat menerima dua Qari asal Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin dan jajaran saat menerima dua Qari asal Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Prestasi, Tangkot - Dua putra terbaik asal Kota Tangerang yang terpilih untuk mengikuti kejuaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International Katara Quran 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, menyebut capaian yang diraih keduanya menjadi prestasi yang membanggakan, bukan hanya sebagai individu namun juga turut membawa nama Kota Tangerang ke pentas dunia.

"Mewakili indonesia ke ajang internasional adalah puncak prestasi bagi para qari maupun qariah," ujar Nurdin, saat menerima kunjungan dua utusan Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (12/2).

Menurut Nurdin kedua putra daerah tersebut diharapkan menjadi inspirator bagi generasi muda yang ada di Kota Tangerang untuk semakin bersungguh-sungguh dalam mempelajari Al-Quran.

"Dengan harumnya nama Indonesia, dengan dua wakil dari Kota Tangerang diajang MTQ internasional ini, diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi generasi muda lainnya dan termotivasi untuk lebih mempelajari Al-Quran. insya Allah bisa juga seperti Fauzi dan Yono," ujarnya.

Lebih lanjut kata Nurdin, Pemerintah Kota Tangerang juga kembali menggalakkan Program Pelajar Tangerang Mengaji sebagai langkah awal membumikan Al - Qur'an bagi generasi muda, khususnya para pelajar mulai dari jenjang SD hingga SMP di seluruh wilayah kota bermoto Akhlakul Karimah.

"Kota Tangerang ternyata punya potensi, tinggal bagaimana menemukan dan mengasahnya melalui berbagai program yang ada," demikian tutup Nurdin melansir laman tangerangkab.go.id.

Untuk diketahui, kedua putra terbaik Kota Tangerang tersebut adalah M. Fauzi Ridwan yang berasal dari Kecamatan Pinang dan Yono yang berasal dari Kecamatan Jatiuwung.

Keduanya akan segera berangkat ke Qatar sebagai perwakilan Indonesia untuk bertanding pa da kejuaraan MTQ yang diselenggarakan oleh Yayasan Katara Cultural Village selama lima hari mulai 15 - 19 Februari 2024.rajamedia

Komentar: