Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dicurhati Warga Kampung Bayam! Anies Sentil Cara Penanganan Pj Gubernur DKI Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 26 Januari 2024 | 10:38 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memeluk masyarakat Kampung Bayam yang datang ke cara Desak Anies yang digelar di Half Patiunus, Kamis (18/1). (Foto: Timnas AMIN)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memeluk masyarakat Kampung Bayam yang datang ke cara Desak Anies yang digelar di Half Patiunus, Kamis (18/1). (Foto: Timnas AMIN)

RMBanten.com - Jakarta - Negara itu hadir membela yang kecil dan lemah, bukan hadir membuat yang kecil makin menderita.

Demikian ditegaskan  calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyentil Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dalam menangani persoalan eks warga Kampung Bayam/. Anies mengingatkan lagi,  negara harus membela rakyat kecil.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, sejarah akan mencatat bagaimana sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terhadap eks warga Kampung Bayam. Menurut Anies, warga seharusnya mendapatkan haknya menempati Kampung Susun Bayam.

"Dalam sejarah ada satu periode di mana orang-orang lemah dilemahkan. Dan, itu akan dicatat dalam sejarah kita," ujar Anies di sela-sela kampanye akbar di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (25/1).
 
Sebagai informasi, Kampung Susun Bayam merupakan hunian bagi warga korban pembebasan lahan di bawah tanggung jawab PT Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta.

Warga yang merasa haknya dirampas mengultimatum Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk bertindak.

Menurut pengakuan warga, mereka telah mendapat kamar sesuai data keluarga. Kunci rencananya diserahkan pada 1 Januari 2024 lalu. Namun, kunci kamar tak kunjung diberikan Pemprov DKI Jakarta.rajamedia

Komentar: