Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Apel Kebersamaan, Walikota Tangerang dan Wakilnya Pamitan Ke Pegawai

Laporan: CAREP-01
Sabtu, 23 Desember 2023 | 02:55 WIB
Apel kebersamaan sekaligus pamitan Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin yang akan habis masa jabatannya. (Foto: Dok Pemkot)
Apel kebersamaan sekaligus pamitan Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin yang akan habis masa jabatannya. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com -  TangKot - Apel kebersamaan digelar  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka perpisahan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Wakil Walikota, Sachrudin, yang berakhir masa jabatannya pada 26 Desember 2023.

Apel kebersamaan dilaksanakan di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (22/12).

Walikota Tangerang Arief didampingi Wakilnya Sachrudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pegawai yang telah bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk kota Tangerang.

"Terima kasih saya ucapkan atas kehadiran bapak-ibu pada pagi ini, hari ini merupakan apel terakhir saya bersama pak wakil, tidak terasa sudah 10 tahun kita bekerja sama demi kota yang kita cintai ini,” ujarArief.

“Memang bukan sebuah perjalanan singkat. Dalam prosesnya tentu saja banyak pelajaran yang bisa kami petik. Dan apa yang telah kita capai hingga detik ini, tidak lepas dari peran bapak-ibu semua," ujar Arief.

Arief menyebut, atas kerja sama semua, Pemkot Tangerang telah berhasil melakukan bedah rumah, menangani banjir, mengatasi kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Pemkot juga telah melakukan berbagai langkah untuk menurunkan angka Kemiskinan tahun 2021 dari 5,93 %, menjadi 5,77% di tahun 2022. Untuk tingkat pengangguran terbuka (TPT), dari 9,07% di tahun 2021, menjadi 6,79% di tahun 2023.

Kemudian Pemkot juga telah meningkatkn Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) dari minus (-) 6,92%, 2021 menjadi 5,98% di tahun 2022.

"Kita sudah membantu masyarakat kita dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan demi terwujudnya masyarakat kota yang maju, sejahtera, dan bahagia,” ungkap Arief.

Arief, juga mengatakan, selama 10 tahun ini dirinya banyak main tunjuk, main perintah dan sebagainya.

"Mungkin saja ada yang sakit hati dengan apa yang saya sampaikan. Secara pribadi saya minta maaf kepada bapak-ibu semua. Percayalah, semua itu saya lakukan karena ingin yang kita usahakan berakhir maksimal dan bentuk tanggung jawab atas amanah yang diembankan kepada saya,” kata Arief.

Arief, juga menitipkan Kota Tangerang kepada seluruh pegawai Kota Tangerang, dan kepada pemimpin yang akan mengemban amanah selanjutnya dari masyarakat untuk melanjutkan apa yang telah diimpikan.

"Bapak, ibu pegawai yang saya banggakan, saya titip kota ini, teruskan pembangunan di Kota Tangerang, agar masyarakat kita semakin sejahtera,” pungkasnya.

Senada Sachrudim, menyampaikan terima kasih atas kerja samanya dalam pembangunan di Kota Tangerang.

"Terima kasih telah membersamai selama 5 tahun ini, kalau pak wali kan 15 tahun, mudah-mudah kerja sama bersama kita selama ini," demikian tutup Sachrudin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Usai ape;, Arief dan Sachrudin berpamitan menghampiri para pegawai dengan suasana haru.rajamedia

Komentar: