Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Polda Metro Jaya Turunkan 2000 Personel Amankan Debat Pilpres di KPU

Laporan: RMN
Selasa, 12 Desember 2023 | 11:13 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo. (Foto: Repro
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo. (Foto: Repro

RMBanten.com - Polhukam - Sebanyak 2.000 personel polisi akan dikerahkan Polda Metro Jaya untuk pengamanan jalannya debat capres-cawapres yang akan diselenggarakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

"Personel yang dilibatkan dalam proses pengamanan ini sebanyak 2.000 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo, Senin (11/12).

Menurut  Trunoyudo, sebanyak 2.000 personel tersebut terdiri dari tujuh satuan tugas di antaranya Satgas Tindak, Satgas Penegakan Hukum, Satgas Humas dan beberapa satgas lainnya.

Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari ruas jalan di sekitaran Gedung KPU karena akan dilakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 15.00 WIB.

Seperti ruas Jalan Bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol, ruas Jalan Agus Salim menuju Jalan Imam Bonjol, dan beberapa ruas jalan lain.

KPU akan menyelenggarakan debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden pada 12 Desember 2023 dimulai pukul 19.00 WIB.rajamedia

Komentar: