Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Antisipasi Mobilitas Padat Jelang Nataru, Benyamin Tekankan Perkuat Sinergitas

Laporan: Lani Fahrudin
Kamis, 07 Desember 2023 | 09:42 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam  forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)  (Foto: Dok Pemkot).
Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) (Foto: Dok Pemkot).

RMBanten.com - Tangsel - Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meminta Dinas Perhubungan dan seluruh stake holder untuk memastikan dan mengantisipasi mobilitas atau pergerakan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2024.

Pernyataan Benyamin disampaikan dalam forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Tangerang Selatan di Pranaya Boutique Hotel, Rabu (6/12).

"Secara periodik ya untuk mengevaluasi kondisi yang sudah ada dan membaca kebutuhan beberapa waktu ke depan terutama pengaturan lalu lintas menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru)," ujar Benyamin.

Benyamin terus meningkatkan sinergi bersama pihak kepolisian. Terutama dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan.

"Pasti akan terjadi mobilitas masyarakat yang lebih meningkat. Wajar kemudian aman, nyaman itu yang kita harapkan," ucapnya.

Bersamaan dengan itu kata Benyamin, rencana Pemkot Tangsel di tahun depan untuk menambah CCTV sehingga tercipta rasa keamanan di tengah masyarakat.

"Tentu untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kejahatan gitu ya, Insyaallah tahun depan ya," terangnya.

Benyamin mengatakan tidak akan mentolerir apabila terdapat kendaraan berupa truk besar yang lewat di luar jamnya. Karenanya, ia memerintahkan Dinas Perhubungan untuk patroli memastikan itu tidak terjadi.

"Memang mungkin saja terjadi apalagi mau Natal dan Tahun Baru ini. Kita bagaimana pun konsisten dengan aturan-aturan yang sudah dibuat. Kalau ada, ya nanti aturannya kita lakukan penindakan," demikian tutup Benyamin melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: