Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tour Eropa SMA Islam Al Azhar BSD Bawa Misi Budaya dan Studi Banding

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 30 April 2024 | 19:02 WIB
Tour Eropa SMA Islam Al Azhar BSD dalam misi budaya dan studi banding ke Universitas ternama. Foto: Lani
Tour Eropa SMA Islam Al Azhar BSD dalam misi budaya dan studi banding ke Universitas ternama. Foto: Lani

RMBanten.com, Tangsel - SMA Islam Al-Azhar BSD dengan bangga akan berangkat menuju Benua Eropa guna mengemban misi memperkenalkan budaya Indonesia.

Dalam misi budaya yang dimulai dari 7 Mei 2024 hingga 20 Mei 2024 ini, 41 siswa SMA Islam Al Azhar BSD akan menampilkan seni budaya Indonesia dalam pertunjukan di Rimini, Italia.

Kepala SMA Islam Al Azhar BSD, Moch Mukrim mengatakan, jika misi budaya ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi siswa untuk memiliki prestasi.

"Kegiatan ini sangat penting sesuai misi visi Al Azhar BSD yaitu menjadikan anak memiliki prestasi secara global. Selain akan tampil di forum Internasional, anak-anak juga bisa menunjukan budaya Indonesia yang sangat unggul," papar Mukrim, di SMA Islam Al Azhar BSD, Selas (30/4).

Mukrim berharap, apa yang telah disiapkan siswa SMA Islam Al Azhar BSD bisa membawa prestasi bagi sekolah.

"Mudahan tour Eropa ini semua apa yang dituju bisa tercapai," katanya.

Sementara itu, Ketua Plh Yayasan Muslim BSD, Noor Khoirudin menegaskan, jika siswa SMA Islam Al Azhar BSD harus mampu menunjukan keterampilan yang bisa memukau dari perwakilan Negara lain.

"Tidak hanya mewakili Al Azhar BSD tapi Indonesia soal mengenalkan budaya di forum Internasional, untuk itu skill atau keterampilan kalian harus standar Internasional. Kami yakin kalian sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik sekolah dan Indonesia," tegas Noor.

Masih di lokasi yang sama, Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Islam Al Azhar BSD, Rachmat Rizky Basuki menuturkan, SMA Islam Al Azhar BSD akan menampilan tiga kesenian, salah satunya Tari Anggrek asal Tangerang Selatan.

"Kami akan mengikuti tiga lomba ada tari saman, tari kreasi Banten, dan musik serta solo vocal. Ya sekaligus mengenalkan budaya Indonesia," terang Rizky.

Rizky menyebut, selain membawa misi budaya, seluruh siswa akan melakukan studi banding ke Universitas ternama di Roma, Swiss dan Prancis.

"Kami juga memiliki agenda mengunjungi beberapa Universitas top. Ada tiga Universitas ternama di eropa dan kunjungan ke kantor duta besar Indonesia," jelasnya.

Sedangkan, Ketua OSIS SMA Islam Al Azhar BSD, Shabira Puteri kelaa XI.8 mengatakan, misi budaya yang dibawa merupakan masuk ke dalam program kerja OSIS di divisi Hubungan Internasional.

"Jadi di OSIS itu ada program kerja di divisi hubungan internasional isinya studi banding, tapi studi banding dibarengin sama misi budaya. Di misi budaya itu kita pengen membawa prestasi untuk Indonesia dan membawa harum nama sekolah. Dan, kita juga ingin mengetahui sistem pendidikan di Eropa seperti apa," terang Shabira.

Senada, Ketua Hubungan Internasional OSIS SMA Islam Al Azhar BSD, Farah Anindya kelas XI.8 menargetkan ingin membawa prestasi dan membawa ilmu dalam misi budaya kali ini.

"Kita satu visi misi semoga bulan depan program ini berjalan sukses dan kami pulang bawa banyak piala dan bawa ilmu dari pendidikan di Eropa," tutupnya.rajamedia

Komentar: