Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kutuk Israel! Ribuan Santri di Kota Tangerang Doakan Warga Palestina

Laporan: CAREP-01
Minggu, 12 November 2023 | 15:10 WIB
Sekitar 15 ribu santri berdoa bersama untuk keselamatan warga Palestina. (Foto: Dok Pemkot)
Sekitar 15 ribu santri berdoa bersama untuk keselamatan warga Palestina. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Puncak peringatan Hari Santri 2023 di Kota Tangerang dihadiri puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren yang sejak pagi hari sudah memadati area Taman Elektrik, Minggu (12/11).

Peringatan hari santri juga menjadi doa bagi Palestina yang saat ini berperang melawan penjajah zionis Israel.

Dalam kesempatan itu Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyampaikan, peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk meneguhkan hati dari para santri bahwa masa depan Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia ada di tangan para santri.

"Di hadapan kita semua adalah calon pemimpin bangsa dari Kota Tangerang, yang membawa Indonesia semakin terbang tinggi menuju Indonesia Emas 2045," ujar Arief dalam acara Kirab Santri yang berlangsung di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (12/11).

Arief juga mengajak kepada sekitar 15.000 santri yang hadir untuk mendoakan kebaikan bagi warga Palestina yang hingga saat ini masih dalam kondisi terjajah.

"Pemkot bersama Baznas Kota Tangerang juga membuka bantuan bagi warga Palestina, yang hingga saat ini telah terkumpul hampir mencapai 700 juta rupiah," tutup Arief.

Di tengah konflik yang terjadi di Palestina, lanjut Arief, cara terbaik yang bisa dilakukan oleh santri di Kota Tangerang untuk berjuang adalah dengan cara memohon doa kepada Allah.

"Kita doakan semoga saudara kita di Palestina selalu mendapat perlindungan dari Allah," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: