Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Walikota Tangerang: ASN Pemkot Harus Lebih Kuasai Data dan Permasalahan

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 08 Februari 2023 | 18:48 WIB
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan Penyusunan Laporan Capaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022/Repro
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan Penyusunan Laporan Capaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang diingatkan untuk lebih fokus dalam menyusun program pembangunan untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, masyarakatnya bisa lebih bahagia dan investasi semakin meningkat.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan Penyusunan Laporan Capaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Rabu (8/2).

"Bapak, Ibu semua mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kota ini. Karena apa yang kita kerjakan menyangkut hajat hidup orang banyak,” ujar Arief

Arief juga berharap agar dalam menjalankan tugas pelayanan ke masyarakat para perangkat daerah bisa berbagi tugas dan berkolaborasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Jangan hanya memandang data itu sebuah angka dan huruf semata, tapi harus bisa memahaminya. Bangun kebersamaan dan sinergi dengan OPD lain dalam menyelesaikan suatu permasalahan," pesan Arief.

Dengan koordinasi yang baik, kata Arief, akan memberikan dampak positif dalam penyelesaian setiap permasalahan yang dihadapi mengingat setiap permasalahan memiliki keterkaitan antar OPD dalam penyelesaiannya.

"Misalnya jika terjadi kecelakaan di jalan, selain Dishub ada andil dari OPD lain juga untuk menyelesaikannya," ujar Arief mencontohkan.

Arief mengharapkan dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang mumpuni antar OPD Pemkot Tangerang selain mempercepat pelayanan kepada masyarakat, akan membawa pengaruh terhadap penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang pada tahun 2021 lalu mendapat predikat B.

"Target harus dipasang setinggi mungkin untuk menjadi motivasi bagi seluruh ASN Pemkot Tangerang," demikian Arief dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: