Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Wakili Kabupaten Tangerang di Ajang POI, Ayo Dukung Nunu Amalia 'Vote' Nomor 28

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 09 Juni 2023 | 10:18 WIB
Nunu Amaliya (No 28) menjadi perwakilan Kabupaten Tangeran di ajang Putri Otonomi Indonesia (POI).
Nunu Amaliya (No 28) menjadi perwakilan Kabupaten Tangeran di ajang Putri Otonomi Indonesia (POI).

RMBanten.com - Tangerang - Finalis nong Kabupaten Tangerang Nunu Amaliya terpilih mejadi perwakilan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengikuti pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI).

Perempuan asal Kecamatan Pasar Kemis dipercaya untuk mewakili Kabupaten Tangerang di ajang pemilihan POI. Nunu Amaliya dipilih karena sesuai dengan keiteria yang dibutuhkan selanjutnya diberikan mentoring terkait otonomi daerah khususnya Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Ratih Rahmawati menjelaskan bahwa Putri Otonomi Indonesia merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

"Ajang Putri Otonomi Indonesia ini merupakan perwakilan pemerintah daerah, untuk menentukannya pun harus melalui seleksi dan hanya akan di panggil 15 besar dari 42 Kabupaten se-Indonesia, hal ini sudah menjadi ketentuan dari pemerintahan pusat,” ujar Ratih mengutip laman tangerangkab.go.id, Jumat (9/6).

Menurut Ratih, pemilihan 15 besar diadakan di Ballroom Apkasi, Gedung Sahid Sidirman Center. Dilaksanakan pada 7-9 Juni 2023 dan akan di umumkan pada 10 Juni 2023.

Para peserta mengikuti rangkaian acara mulai dari wawancara mengenai otonomi hingga fashion show dengan busana daerahnya masing-masing.

Nunu Amaliya mnyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Tangerang dan stakeholder lainnya atas kepercayaan bisa terpilih untuk mewakili Kabupaten Tangerang dalam pemilihan POI.

"Saya berharap dengan berkontribusi dapat membantu pemerintah untuk proses penyelenggaraan otonomi daerah lebih lanjut. Saya meyakini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh wanita di Indonesia untuk mengambil peran aktif dalam masyarakat dan menunjukkan bahwa wanita juga memiliki potensi besar dalam berbagai bidang, termasuk kepemimpinan,” ungkapnya.

Untuk masyarakat Kabupaten Tangerang bisa melakukan voting pada pemilihan POI tersebut. Caranya bisa membuka website putriotonomi.id selanjutnya vote nomer urut ke 28 atas nama Nunu Amaliya. Voting tersebut menjadi salah satu penentu untuk memasuki 15 besar.rajamedia

Komentar: