Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Terobosan! Bupati Zaki Luncurkan Program Pembayaran QRIS dan Virtual Account

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:13 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melaunching program layanan QRIS dan Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi. (Foto: Dok Pemkab)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melaunching program layanan QRIS dan Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Program layanan QRIS dan Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Tangerang, secara resmi diluncurkan  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meluncurkandi Hotel Sapphire Sky BSD, Selasa (22/8).

Bupati Zaki dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiasi launching QRIS dan Virtual Account untuk pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang.

"Pesatnya laju perkembangan dan pertumbuhan era digitalisasi saat ini, meniscayakan kita sebagai aparatur pemerintah untuk bisa terus melakukan berbagai macam terobosan dan inovasi untuk layanan publik kepada masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim di Bapenda yang telah merealisasikan QRIS dan Virtual Account ini," kata Bupati Zaki.

Launching QRIS dan Virtual Account, kata Bupati Zaki merupakan salah satu dari sekian banyak aksi nyata dari perluasan digitalisasi daerah yang memang harus dilakukan demi wujudkan Kabupaten Tangerang yang inovatif.

"Jadi tidak ada alasan lagi bahwa bayar pajak di Kabupaten Tangerang susah, karena dari minimarket bisa, dari bank bisa, dari ATM bisa, dari e-Commerce bisa, dari e-Wallet bisa, bahkan sekarang ini melalui QRIS dan juga virtual account," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto, mengungkapkan, launching QRIS dan Virtual Account tersebut memberikan kemudahan kepada para wajib pajak dan wajib retribusi melalui kanal digital baru.

"Tim percepatan digitalisasi daerah memiliki tugas mendorong inovasi dan mempercepat serta memperluas pelaksanaan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah," terang Budi.

Lanjut Budi, berdasarkan laporan asesmen Bank Indonesia pada semester 1 tahun 2023, indeks elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang berada di angka 100 persen.

"Itu yang tertinggi di Banten," pungkas Budi seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: