Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Susi Pusdjiastuti: Daripada Ekspor, Sedimen Bisa Digunakan Meninggikan Pantura Jawa!

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 19 September 2024 | 21:04 WIB
Susi Pudjiastuti saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). [Foto: Repro]
Susi Pudjiastuti saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Polhukam, Jakarta -  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  diprotes eks anak bauhnya Mantan Menteri Kelautan dam perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti terkait  kembali dibukanya izin pasir laut.

 

Potes Susi Pudjiastuti pada Jokowi terungkap dalam akun media sosialnya yang memberi izin ekspor pasir laut dan menuliskan bahwa sedimen juga penting untuk kita.  


Presiden Jokowi menyebut dibukanya keran ekspor pasir laut setelah dilarang selama 20 tahun,  perizinan ekspor tersebut bukanlah dimaksudkan kepada komoditas pasir laut, melainkan kepada hasil sedimentasi.


Keterangan Presiden Jokowi, hasil sedimentasi laut tersebut dianggap menganggu alur jalannya kapal yang masuk. Jokowi juga meminta masyarakat untuk tidak menyamakan hasil sedimentasi laut dengan pasir laut.


"Itu bukan pasir laut ya. Yang dibukan itu sedimen, sedimen itu beda," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan resminya pada Selasa 17 September 2024.

 

Atas pernyataan Presiden Jokowi tersebut, Susi Pudjiastuti mengungkapkan bahwa sedimen laut dalam bentuk apapun merupakan hal yang sangat penting bagi keberadaan Indonesia.


"Pasir, sedimen apapun disebutnya sangat penting untuk keberadaan kita," tulis Susi dalam akun resmi media sosial X miliknya, @susipudjiastuti, pada Rabu 18 September 2024.


Selain itu Susi juga menambahkan bahwa alih-alih mengekspor, komoditas pasir atau sedimen ini seharusnya digunakan untuk meninggikan wilayah Pantura Jawa dan sekitarnya, yang diketahui sudah terkena abrasi parah.


"Bila kita mau ambil pasir/ sedimen, pakelah untuk meninggikan wilayah Pantura Jawa dll yang sudah parah kena abrasi dan sebagian sudah tenggelam. Kembalikan tanah daratan sawah2 rakyat kita di Pantura. Bukan diekspor," pungkas Susi.rajamedia

Komentar: