Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Satpol PP Kota Tangerang Tingkatkan Pengawasan Antisipasi Perang Sarung

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 26 Maret 2023 | 16:43 WIB
Satpol PP Kota Tangerang meningkatkan pengawasan selama bulan ramadan/Repro
Satpol PP Kota Tangerang meningkatkan pengawasan selama bulan ramadan/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berupaya meningkatkan pengawasan 24 jam sepanjang Ramadan.

Terkhusus jam rawan yaitu menjelang sahur, di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban umum.

Pengawasan Satpol PP juga sebagai antisipasi fenomena perang sarung menjelang sahur kerap muncul di bulan suci Ramadan.

Entah siapa dan darimana asal muasalnya, perang sarung seakan terjadi serempak di beberapa kota di Indonesia.

Sarung yang berisikan batu itu digunakan untuk perang atau tawuran antar remaja.

"Ada ratusan personil Satpol PP yang dikerahkan sepanjang Ramadan ini. Selain melakukan pengawasan terkait jam buka tutup rumah makan, pusat hiburan seperti SPA, biliar dan karaoke yang tutup total. Satpol PP juga meningkatkan pengawasan terkait potensi tawuran dan petasan," ungkap Kepala Satpol PP Kota Tangerang  Wawan Fauzi, Minggu (26/3).

Menurut Wawan untuk pengawasan perang sarung, tawuran, petasan atau tindak kriminal lainnya Satpol PP Kota Tangerang berkolaborasi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506.

"Dalam hal ini, pastinya petugas mengambil tindakan preventif lebih dulu, bagaimana pengendalian sosial dengan bentuk pencegahan terhadap adanya gangguan. Jika sudah ditemukan tindakan kriminal yang lebih membahayakan, baru akan dilakukan tindakan yang lebih tegas oleh petugas berwenang," katanya.

Wawan mengimbau seluruh orangtua di Kota Tangerang untuk ikut andil dalam melakukan pengawasan aktivitas putra putrinya sepanjang bulan Ramadan.

"Tidak membiarkan anak keluar diwaktu yang bukan waktu bermain, terlebih saat menjelang sahur. Pastikan selalu mengetahui aktivitas atau gerak-gerik bermain anak," demikian tutup Wawan seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: