Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Riza Patria-Marsel Mundur dari Pilwakot Tangsel, Benyamin Davnie di Gerindra-kan!

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 07:36 WIB
Benyamin Davnine (kiri) saat menerima KTA dan PIN Gerindra dan Benyamin (kanan) saat menjadi kader Golkar. [Foto: Repro]
Benyamin Davnine (kiri) saat menerima KTA dan PIN Gerindra dan Benyamin (kanan) saat menjadi kader Golkar. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilwakot Tangsel - Calon Walikota petahana Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, kini telah berganti baju kepartaian. Benyamin yang sebelumnya kader Golkar, kini menjadi keluarga bersar Partai Gerindra.


Dinamika politik itu terjadi usai Gerindra menyatakan dukungan ke pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan. Pasangan Ben-Pilar sendiri telah mendaftar ke KPU, Kamis (29/8) siang.


Seluruh jajaran pengurus koalisi partai turut mendampingi keduanya. Bahkan ribuan massa pendukung penuh suka cita mengawal proses pendaftaran itu.


Dua calon Walikota dan Wakil Walikota petahana itu itu sendiri merupakan dua kader Partai Golkar.  Parpol lainnya juga resmi memberi dukungan, di antaranya PDI-Perjuangan, Demokrat, PAN, PSI, Hanura, Nasdem, PKB, PPP, serta parpol non parlemen.


Pada detik terakhir sebelum pendaftaran, Rabu 28 Agustus 2024, Gerindra yang sebelumnya mengusung Ariza-Marshel memberi kejutan.


Partai  besutan Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih itu menyatakan masuk dalam koalisi pendukung Paslon Ben-Pilar, setelah Riza Patria dan Marshel kompak mundur.

 

Masuknya Gerindra sebagai parpol pendukung memperlihatkan dengan kompromi politik. Hal demikian terlihat usai Gerindra menyerahkan kartu anggota partai pada Benyamin Davnie.


"Saya diberikan amanat juga, diberikan kartu tanda anggota Gerindra. Saya sudah diterima sebagai keluarga besar Partai Gerindra Kota Tangsel," kata Benyamin di kantor DPC Gerindra Tangsel, Serua, Ciputat.

 

"Iya (kader Gerindra), seperti itu," imbuhnya.

.


Miliki kedekatan


Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan Benyamin Davnie memutuskan bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto usai menerima dukungan untuk Pilkada Tangsel.

 

"Ya benar sekali, beliau berkenan menjadi kader kami. Kebetulan beliau selama ini memang memiliki kedekatan dengan Gerindra,"ujar Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jakarta, Kamis, (29/8).


Dikatakan Habiburokhman, Benyamin merupakan sosok yang disegani di wilayah Tangsel. Benyamin diharap dapat meneruskan pembangunan di wilayah tersebut.


"Beliau orang baik, tokoh masyarakat yang menjadi panutan rakyat Tangsel. Kami berharap beliau bisa menang dan melanjutkan pembangunan di Tangsel," ucapnya.


Habiburokhman mengatakan Benyamin resmi menjadi anak buah Prabowo terhitung sejak Rabu, 28 Agustus 2024.


Di hari itu, Gerindra juga mengalihkan dukungan dari Ahmad Riza Patria dan Marshel menjadi Benyamin Davnie-Pilar Saga untuk Pilwalkot Tangsel 2024.rajamedia

Komentar: