Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Resmi Daftar Pilgub Banten, Airin: Berpasangan Dengan Ade Tidak Instan!

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:50 WIB
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi diarak pendukung mendaftar ke KPU Banten. [Foto: AME/RMB]
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi diarak pendukung mendaftar ke KPU Banten. [Foto: AME/RMB]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Banten di Jalan Syekh Nawawi al-Bantani, Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (28/8).


Airin bersama calon wakil Ade Sumardi tiba sekitar pukul 15.00 WIB disertai  para petinggi partai koalisi.


Tampak Sekretaris DPD PDI-P Asep Rahmatullah dan Ketua DPD Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah.


Selain itu, ada juga jajaran pengurus dari Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN) turut hadir.


Selain itu pendukung Airin dan Ade juga memadati depan kantor KPU Banten, memberikan semangat kepada keduanya.

Rombongan disambut oleh jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Banten.


"Dengan pertolongan Allah dan dinamika politik luar biasa, Alhamdulillah saya dengan Pak Ade bersama dengan partai pengusung bisa bertemu dengan KPU dan Bawaslu. Ini langkah awal proses dalam rangka tahapan kontestasi pilkada Banten," ujar Airin dalam sambutannya.


Airin berharap, berkas persyaratan yang telah diberikan kepada KPU dapat dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten.


"KPU bersama tim kami, mudah-mudahan (berkas) terverifikasi dan kami bisa ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Airin,


Berpasangan dengan Ade tidak instan


Selain itu Airin juga menyampaikan, dirinya bisa berpasangan dengan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 melalui proses dan komunikasi yang panjang.


"Ttidak instan ya," ujar Airin usai mendaftar di KPU Banten.


Dikatakan Airin, antara dirinya dan Ade Sumardi sudah berkomunikasi panjang jauh sebelum putusan MK.


Airin membantah langkah dirinya diusung PDIP merupakan jalan alternatif untuk maju Pilgub Banten saat Golkar mengalihkan dukungan dan mengusung Andra Soni-Dimyati.


"Kami sudah melakukan komunikasi politik dan pertemuan yang intens dari jauh hari sebelumnya dan sebelum putusan MK. Ini bukan proses yang instan atau alternatif terakhir," ujar Airin.


Mantan Walikota Tangsel dua perioden itu berharap, dirinya dan Ade akan menjadi duet yang hebat dan menjadi kombisasi yang baik.


"Pak Ade di wilayah Selatan, saya di Tangerang Raya," ujar mantan wali kota Tangerang Selatan ini.


Pasangan Airin - Ade Sumardi sendiri di Pilgub Banten diusung PDIP, Golkar dan lima partai nonparmenen yaitu PBB, Gelora, Umat, PKN dan Partai Buruh. rajamedia

Komentar: