Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Politisi Gerindra Wadahi Milenial Adu Strategi di Smart Mobil Legend Competition

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:26 WIB
Pemenang Smart Mobile Legend Competition di GOR Ciputat, Tangsel. Foto: IST
Pemenang Smart Mobile Legend Competition di GOR Ciputat, Tangsel. Foto: IST

RMBanten.com, Tangsel - Game Mobile Legend permainan adu strategi 5 vs 5 sejenis Multiplayer Online Battle Arena ini terus digandrungi semua kalangan semua usia.

Namun, wadah bagi peggiat game Mobile Legend sangatlah minim.

Untuk itu, menyambut HUT ke-78 RI, sebagai politisi milenial dari partai Gerindra yakni Maria Teresa Suhardja menggelar turnament Smart Mobile Legend Competition bagi milenial Tangsel di GOR Ciputat, Tangsel.

Teresa yang merupakan Bacaleg DPRD Tangsel dapil 1 Ciputat ini, mengaku turnament tersebut digelar untuk menjadi wadah dan juga melahirkan bibit-bibit atlet E-Sports di Tangsel.

"Saya mengajak masyarakat khususnya anak-anak muda yang hobi bermain game Mobile Legend bukan sekedar menghabiskan waktu, tetapi juga agar mereka serius sehingga akan lahir atlet E-sport dari Ciputat dan Tangerang Selatan," papar Teresa dalam keterangannya, Sabtu (19/8/2023).

"Dunia E Sprot hari ini dan kedepan  memiliki harapan yang cerah, karena sudah bisa bisa menjadi mata pencaharian. Mereka bisa menjadi pemain E-sport profesional yang mendapatkan penghasilan tinggi," tambahnya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari yaitu di mulai 18 Agustus 2023 hingga 19 Agustus 2023 berlangsung meriah dengan di Ikuti 24 tim serta 20 peserta perorangan.

Tim Madusky dari Kelurahan Ciputat keluar sebagai juara dan memperoleh tropy serta uang pembinaan sejumlah Rp7 juta.

Ketua Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Tangsel, Ahmad Syawqi mengapresiasi turnament Smart Mobile Legend Competition.

"Meski diperuntukan untuk tingkat lokal namun pelaksanaan acara dan prizepool yang totalnya sampai Rp20jt sudah seperti event Nasional. Saya berharap event-event seperti ini agar terus dibuat sehingga tingkat kompetisi dan jam terbang pemain semakin tinggi," jelas Syawqi.rajamedia

Komentar: