Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PKS 'Balikan' Lagi dengan Prabowo, Ternyata Karena Ini

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 14:59 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyambut rombongan Dewan Syuro PKS yang berkunjung ke kediamannya di Kertanegara. [Foto: Dok Sinpo/RMN]
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyambut rombongan Dewan Syuro PKS yang berkunjung ke kediamannya di Kertanegara. [Foto: Dok Sinpo/RMN]

RMBANTEN.COM - Polkam, Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke pemerintahan Prabowo untuk mengukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta stabilitas politik nasional dalam menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar negeri.


Pernyataan itu disampaikan  Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan alasan bergabungnya PKS ke Pemerintahan Prabowo, pada Jumat (11/10).


Menurut Salim Segaf  untuk memajukan bangsa dan negara perlu kerja sama dari semua komponen bangsa.


"Untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa di negara yang sangat majemuk ini, tidak mungkin dikelola oleh satu dua kelompok saja. Seluruh komponen bangsa harus bersama-sama. Dengan niat yang ikhlas, hati yang benar-benar punya keinginan yang luar biasa, bersama-sama kita menghadapi permasalahan-permasalahan tersebut," kata Salim.


Selain itu, kata Salim denga melihat kondisi dunia saat ini dengan adanya perang Rusia dan Ukraina, serta agresi Israel ke Palestina perlu kepemimpinan yang kuat untuk berperan menciptakan perdamaian dan menjaga stabilitas politik nasional.


PKS ingin pemimpin Indonesia ikut terlibat dan ia menilai Prabowo sebagai Presiden Ri mampu menjalankan hal tersebut.


"Sebagai bangsa besar secara teritorial, secara penduduk secara kekayaan alam, ya kita ingin bangsa kita ini jadi leader di kawasan, pemimpin di kawasan. Dan saya melihat, ini saya melihat dari perjalanan panjang, Bapak Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin leader di kawasan ini," katanya.


"Apalagi kalau sampai terjadi kedamaian di sekitar banyak titik di dunia ini. Bahkan yang kita berharap agar juga bangsa ini bekerja keras untuk mewujudkan kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina dan itu sudah ada dalam konstitusi kita," tambahnya.


Atas sejumlah alasan tersebut, kata Salim PKS memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran pada lima tahun ke depan.


"Jadi itulah semua yang membuat kita semangat untuk bersama-sama bergabung dalam pemerintahan Bapak Presiden, Bapak Prabowo Subianto," pungkasnya.rajamedia

Komentar: