Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pilkada Banten, Ratu Atut Chosiyah Pertimbangkan Turun Gunung!

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 19:45 WIB
Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat menghadiri pelantikan putra bungsunya sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten 2024-2029. [Foto: Repro]
Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat menghadiri pelantikan putra bungsunya sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten 2024-2029. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilkada Banten, Serang - Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten sedang mempertimbangkan untuk turun gunung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten.


Diketahui di Pilkada di Banten ini terdapat  beberapa anggota keluarganya yang maju sebagai bakal calon kepala daerah. Ada Andika Hazrumy yang merupakan anaknya maju di Pilkada Kabupaten, dan Airin Rachmi Diany (adik ipar) sebagai bakal calon Gubernur Banten.


Saat disinggung apakah akan turun tangan dalam mengkampanyekan keduanya, Gubernur Banten perempuan pertama ini  hanya mengisyaratkan akan melihat dinamika politik saat ini terlebih dahulu.


"Nanti dilihat,” ujar Atut usai menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Banten," Seni (2/9) kemarin.


Ratu Atut menegaskan  jika Pilkada Banten sepenuhnya kini diurusi oleh adiknya, yaitu Ratu Tatu Chasanah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Banten.


"Sama bu Tatu deh yang punya kapasitas,” katanya.


Dikatakan Ratu Atut, sejauh ini aktivitasnya lebih banyak mengurus cucu.


Dirinya berharap, keluarganya yang tengah maju bisa memenangkan perhelatan di Pilkada Serentak 2024.


"Ya mendoakan lancar sukses (dalam perhelatan Pilkada),” katanya.


Atut juga mendoakan putra bungsu yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Banten periode 2024-2029 bisa amanah saat menjalankan tugas.


"Ya tadi alhamdulilllah, sukses dan selamat,” pungkasnya.


Ratu Atut menghadiri pelantikan anggota DPRD Banten dengan didampingi oleh anak, menantu hingga adik. Mereka adalah Andika Hazrumy dan Andiara Aprilia Hikmat.


Andika yang merupakan mantan Wakil Gubernur Banten ini didampingi oleh istrinya yaitu Adde Rosi Khoerunnisa yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.


Selain itu tampak menemani adik kandung Ratu Atut yaitu Ratu Tatu Chasanah yang kini menjabat sebagai Bupati Serang dan sang adik tiri Ratu Ria.


Keluarga Atut ini menghadiri prosesi pelantikan itu untuk menyaksikan sang putra bungsu yakni Ananda Trian Salichan juga Teguh Istaal.rajamedia

Komentar: