Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Partai Buruh Dukung Andika-Nanang di Pilkada Serang

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 08 September 2024 | 15:53 WIB
Partai Buruh menyerahkan surat dukungan ke Pasngan Andika - Nanang di Pilbup Serang. [Foto: AMR/RMB]
Partai Buruh menyerahkan surat dukungan ke Pasngan Andika - Nanang di Pilbup Serang. [Foto: AMR/RMB]

RMBANTEN.COM - Pilbup Serang - Partai Buruh secara resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy-Nanang Supriatna di Pilkada Kabupaten Serang 2024.


Hal itu ditandai dengan penyerahan berkas B1 KWK (surat persetujuan dukungan) yang dikeluarkan kepengurusan pusat partai tersebut kepada Andika di Kota Serang, Minggu (8/9).


"Alhamdulillah tadi kami baru saja menyerahkan B1 KWK ke Pak Andika. Dengan begitu Partai Buruh resmi mengusung Pak Andika dan Pak Nanang di Pilkada Kabupaten Serang," kata Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Kabupaten Serang Agus Rohman usai acara penyerahan B1 KWK kepada Andika.


Agus menyatakan, keputusan pengusungan Andika-Nanang oleh Partai Buruh sedikit terlambat karena saat ini tahap pendaftaran pasangan bakal calon sudah ditutup, dan Andika-Nanang sendiri sudah mendaftar dengan diusung oleh 6 partai.


Hal itu, kata Agus, disebabkan oleh dinamika politik di mana sebelumnya Partai Buruh memutuskan untuk mengusung pasangan lain. Meski begitu, kata dia, pada akhirnya diputuskan bahwa pengusungan Partai Buruh di pilkada kabupaten/kota harus linier dengan pilkada di tingkat provinsi.


"Di Banten ini kan kami mengusung Bu Airin dan Pak Ade Sumardi. Jadi untuk 8 kabupaten/kota juga harus linier," kata Agus.


Ia menilai, pasangan Andika-Nanang merupakan perpaduan pemimpin yang berprestasi dan berpengalaman. Andika adalah sosok muda yang pernah menjadi anggota DPD RI, DPR RI, dan wakil gubernur Banten. Sementara Nanang adalah mantan sekretaris daerah yang sudah malang melintas di dunia birokrasi.


"Kami yakin, Andika-Nanang akan meneruskan kemajuan di Kabupaten Serang,” ujarnya.


Andika mengucapkan berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan dari Partai Buruh. Menurutnya hal itu akan jadi tambahan kekuatan dan semangat dalam upaya pemenangan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang tahun ini.

 

Tim pemenangan Andika-Nanang akan berkoordinasi dengan KPU agar Partai Buruh bisa masuk sebagai pengusung.


"Kita doakan semoga aspirasi teman-teman Partai Buruh bisa diresmikan sebagai partai pengusung," kata Andika.

 

Pasangan Andika-Nanang sendiri sebelumnya telah resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Serang dengan diusung oleh 6 parpol. Selain Golkar sebagai parpol asal Andika yang adalah mantan Wakil Gubernur Banten itu, 5 parpol lainnya adalah PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PPP dan PKN. rajamedia

Komentar: