Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

MTQ ke-XX Provinsi Banten, Benyamin: Raih Kembali Juara Umum dan Tetap Jaga Kebersamaan

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 28 Juli 2023 | 01:11 WIB
Kafilah dari Kota Tangerang Selatan di ajang MTQ ke XX tingkat Provinsi Banten. (Foto: Dok Pemkot)
Kafilah dari Kota Tangerang Selatan di ajang MTQ ke XX tingkat Provinsi Banten. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Target untuk kafilah Tangsel di tahun ini, bisa kembali meraih juara umum yang ke-8 kalinya.

Demikian harapan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie terhadap kafilah dari Tangsel yang akan berlaga di acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tingkat Provinsi Banten.

MTQ sendiri dibuka Pj Gubernur Banten, Al Muktabar yang dihadiri Wali Kota dan Bupati se-Provinsi Banten, termasuk Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Bertempat di Alun-Alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu malam (26/7).

"Kebersamaan ini kita jaga, karena ini awal yang baik untuk kita mencapai juara umum MTQ tingkat Provinsi yang ke-8 kalinya," ujar Benyamin.

Selain itu, kata Benyamin, ada hal yang paling utama di dalam gelaran MTQ. Yakni menjadi kewajiban bersama untuk mencetak generasi bangsa yang dalam kehidupan sehari-harinya menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an.

"Perlombaan ini bukan sekadar menang dan kalah. Penyelenggaraan MTQ ini akan menumbuhkan minat tinggi para generasi terhadap Al Qur'an. Kita wajib menanamkan kebiasaan Al Qur'an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," demikian tutup Benyamin Davnie melansir laman tangerangselatankota.go.id.rajamedia

Komentar: