Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Mengejutkan! Wahidin Halim Tidak Maju Lagi, Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Laporan: Raja Media Network
Senin, 01 Juli 2024 | 07:39 WIB
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dukung Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. (Foto: Repro)
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dukung Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Ketua DPW NasDem Provinsi Banten yang juga mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) memberikan dukungan kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai Bacagub dan wagub Banten.

Selain WH sejumlah partai pendukung yang terdiri dari Gerindra, PKB, PKS, PAN, Nasdem dan PSI sepakat mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Deklarasi sendiri disampaikan dalam pertemuan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten di Hotel Trembesi, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (30/6).

Wahidin Halim (WH) dalam sambutannya mengajak para partai pendukung untuk menunjukkan soliditas dukungannya terhadap Andra Soni-Dimyati mulai saat ini hingga pemilu berjalan.

"Kalau kita berhasil dan kompak kita bisa menang, ada Nasdem, ada Gerindra, PAN PKB, PKS, bu Isyana (PSI) udah (bisa menang)," ujar Wahidin.

Sementara, Waketum PAN Yandri Susanto mengatakan partainya siap all out memenangkan Andra Soni-Dimyati, terutama saat kampanye politik di wilayah-wilayah Banten.

PAN berharap setelah pertemuan ini, akan segera didirikan Sekretariat Bersama koalisi pendukung Andra Soni-Dimyati untuk memupuk strategi politik bagi Banten.

"Jadi habis pertemuan ini saya rasa harus buat sekbersama, kita ramu, kita petakan data dan segala sesuatunya, itu untuk meraih kemenangan supaya tidak acak acakan. Dan PAN kita sama-sama memenangkan pasangan ini," kata Yandri.

Bacagub Andra Soni menyampaikan terima kasihnya, dan menyatakan siap bertarung di Pilgub Banten 2024.

"Saya terima kasih atas dukungannya terkhusus pak Dasco pak Muzani dan pak Prabowo dan semuanya," ujarnya.

"Satu hal yang paling penting membangun Banten, harus membangun kesadaran kolektif, tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang paling terpopuler tidak ada yg paling ter... ter... kecuali Yang Maha Kuasa," ucap Andra Soni yang disambut riuh hadirin.

Sebagai informasi, acara pertemuan ini dihadiri sejumlah elite partai yang terdiri  dari Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum PAN Yandri Susanto, Mantan Gubernur Banten yang juga Ketua DPW NasDem Banten Wahidin Halim, Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka,  Ketua DPW PKS Banten H. Gembong, dan Ketua PSI Banten Hafiz.rajamedia

Komentar: