Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Melalui GEW, Siswa SPJ Bintaro Melatih Jiwa Entrepreneur

Laporan: Raja Media Network
Senin, 20 November 2023 | 07:44 WIB
Karya siswa Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) Bintaro di Global Entrepreneur Week, Sabtu (18/11). Foto: Lani
Karya siswa Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) Bintaro di Global Entrepreneur Week, Sabtu (18/11). Foto: Lani

RMBanten.com - Tangsel - Kegiatan rutin Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) Bintaro yakni Global Entrepreneurship Week (GEW) 2023 kembali digelar pada Sabtu (18/11).

Dalam GEW 2023 ini, seluruh siswa SPJ Bintaro dilatih untuk mengembangkan kreativitasnya dalam menghasilkan produk-produk dan memamerkannya dalam bazar GEW 2023.

Tak hanya itu saja, sesuai dengan tema yang diangkat 'Caring and Loving The Environment For a Better World' stand bazar dari siswa juga harus dikemas ramah lingkungan.

"Ada 52 stand. Dimana stand bazar mereka harus ramah lingkungan dan tampilan display produknya harus menarik, karena itu masuk dalam penilaian kami," kata Ketua Panitia GEW Totok Winarto.

Lanjut Totok, kegiatan GEW 2023 ini masuk dalam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka.

"Selain membuat karya, para siswa juga dilatih misalnya dari yang tidak bisa menjahit jadi bisa menjahit. Karena, tujuan GEW ini nantinya siswa bisa menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja. Para alumni yang sudah membuka usaha juga memberikan inspirasi ke juniornya," paparnya.

GEW 2023 kali ini berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Dimana tahun ini, terdapat stand khusus Student Company dari siswa SMA Pembangunan Jaya yang akan mengikuti kompetisi regional.

Nantinya, jika lolos di kompetisi regional akan dilanjutkan ke seleksi nasional dan jika menang lanjut ke tingkat Asia Pasific.

"Untuk student company kami dibimbing dari Global Entrepreneur Network," tutur Totok.

Sementara itu dalam sambutannya Principal Eksekutif SPJ, Indira Sunito mengatakan, smart kurikulum yang dikembangkan SPJ pun diperkaya dengan materi untuk mencerdaskan.

"Ya seperti yang terlihat di GEW ini. Jadi anak jangan hanya diajarkan berjualan saja, tapi bagaimana mendalami filosopi dari entrepreneur tersebut," ujar Indira.rajamedia

Komentar: