Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Masih Berjarak! Survei KIC: Elektabilitas Ade-Airin 49,3 Persen, Andra-Dimyati 11,3 Persen

Laporan: Firman
Jumat, 20 September 2024 | 17:31 WIB
Head to head Bacagub Banten Airin Rachmi Diany Vs Andra Soni --
Head to head Bacagub Banten Airin Rachmi Diany Vs Andra Soni --

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten, Survei - Lembaga Katadata Insight Center (KIC) merilis hasil survei terbarunya jelang pencoblosan Pilgub Banten pada bulan November 2024.


Potret data yang disajikan KIC terkait elektabilitas dua pasangan calon Gubernur-Cawagub Banten saat ini, yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, nampak cukup jauh perbedaannya.  

 

Berdasarkan hasil survei bertajuk Katadata Telco Survey itu, pasangan Airin-Ade Sumardi masih memimpin dengan elektabilitas tertinggi.


Airin-Ade dipilih oleh 49,3 responden responden, terpaut jauh dari Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang memiliki elektabilitas 11,3 persen.


Selain itu, masih ada 39,4 persen responden yang belum menentukan pilihan.


Dalam simulasi top of mind, Airin dipilih oleh 32,1 persen responden, sedangkan Andra Soni dipilih 7,3 persen responden.  


Airin  memiliki tingkat popularitas 71,1 persen. Sedangkan Andra Soni, yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus hanya dikenali 35,2 persen responden.


Survei bertajuk ‘Elektabilitas Pilkada Enam Provinsi & Kepuasan Terhadap Pemerintah’ ini dilakukan pada 4-9 September 2024 dengan menyasar kepada 800 responden pada tiap provinsi. 


Populasi sampel merupakan penduduk yang memiliki hak pilih dan menggunakan nomor telepon selular Telkomsel. Penarikan data survei dilakukan dengan sambungan telepon melalui platform survei daring dari Telkomsel, tSurvey.


Platform pengumpulan data ini mampu menjangkau responden secara akurat dengan memanfaatkan kapabilitas telco data insight.


Dengan menggunakan metode pembangkitan nomor telepon secara acak atau random digit dialing (RDD), temuan survei itu memiliki toleransi kesalahan 3.5% pada tingkat kepercayaan 95% di tiap provinsi. rajamedia

Komentar: