Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PILKADA TANGSEL 2024

Malam Ini Pengundian Nomor Urut Paslon Ben-Pilar dan Ruhamaben-Sinta

Laporan: Lani Pahrudin
Senin, 23 September 2024 | 08:50 WIB
Kolase Paslon Pilkada Kota Tangsekl 2024, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan kedua Ruhamaben-Shinta. [ Foto: Repro]
Kolase Paslon Pilkada Kota Tangsekl 2024, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan kedua Ruhamaben-Shinta. [ Foto: Repro]

RMBANTEN.COM -  Pilwakot Tangsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel telah resmi menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel pada Pilkada 2024.


Ketua KPU Kota Tangsel M Taufik MZ  mengatakan keputusan penetapan pasangan calon melalui rapat pleno. Persyaratan dua Paslon yang sudah diverifikasi secara administrasi, dan telah selesai.


"Dengan demikian dapat dinyatakan sah untuk mengikuti Pilkada 2024," ujar Taufik ujarnya, saat jumpa pers di Gedung KPU Tangsel, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu Kota Tangsel, Minggu (22/9).


"Dua Paslon yang mendaftar pertama Paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan kedua Ruhamaben-Shinta ditetapkan sebagai Paslon dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2024,” sambungnya.

 

Keduanya melakukan pendaftaran Paslon pada 29 Agustus 2024. Setelah melakukan pendaftaran kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan, baik di rumah sakit dan bebas narkoba dari BNN. Tahapan berikutnya verifikasi berkas dan perbaikan berkas.

“Alhamdulillah semua telah diteliti, lolos,” ujar Taufik


Selanjutnya kata Taufik, dua Paslon yang telah ditetapakn maju pada Pilkada 2024, akan melakukan pengundian nomor urut yang akan dilakukan pada Senin 23 September pukul 19.00 WIB.


"Pengundian nomor ini, untuk menentukan urutan para Paslon," ujarnya.


"Kami mengundang para Paslon dengan pasangannya, baik istri dan suaminya. Kemudian seluruh ketua sekretaris partai pengusung, serta rombongan 50 orang bagi Paslon serta perwakilan dari Bawaslu, LO, Kepolisian dan TNI. Dengan total kurang lebih 300 peserta dalam prosesi pengundian nomor," tutup Taufik.rajamedia

Komentar: