Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Luar Biasa! Kota Tangerang Raih Treble Winner PEPARPEDA, POPDA dan PORPROV

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 05 Juli 2024 | 16:40 WIB
Kota Tangeran raih Juara Umum dalam Perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten 2024 . (Foto: Repro_
Kota Tangeran raih Juara Umum dalam Perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten 2024 . (Foto: Repro_

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Pencapaian tertinggi diraih atlet-atle Kontingen Kota Tangerang Perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten 2024.

Kontingan Kota Tangerang menjadi juara umum, setelah meraih 41 medali dengan rincian 18 medali emas, 12 Perak, 11 Perunggu. Sebelumnya diajang POPDA XI dan PORPROV VI, Kota Tangerang juga meraih juara umum.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyampaikan dalam keterbatasan fisik yang dimiliki para atlet dalam ajang PEPARPEDA, tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai prestasi. Komitmen dan kerja keras berhasil ditunjukkan oleh para atlet untuk memberikan hasil terbaik.

"Semoga kerja keras para atlet pelajar kita menjadi inspirasi, untuk terus berkarya, meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita semua," ujar Nurdin, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparpeda VIII Banten 2024 yang berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Jumat (5/7).

Dikatakan Nurdin, pelaksanaan PEPARPEDA VIII Banten 2024 yang dilaksanakan selama lima hari di Kota Tangerang tersebut, berjalan dengan lancar dan sukses.

"Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan lancar, sukses penyelenggaraannya dan sukses prestasinya. Kota Tangerang mendapatkan Juara Umum, di mana hal ini mengulang suksesnya ajang POPDA XI dan PORPROV VI yang juga meraih juara umum," ucapnya.

Lebih lanjut Nurdin menjanjikan, para atlet PEPARPEDA Kota Tangerang yang mendapatkan medali akan diberikan perhatian yang sama dengan atlet peraih medali di ajang POPDA.

"Pasti perhatian yang sama akan kami berikan, fasilitas pelatihan, dan yang paling penting bonusnya, 15 juta untuk peraih medali emas, 10 juta untuk perak, dan 7,5 juta untuk perunggu," terang Nurdin.

Selain itu, Nurdin  juga berharap, Kota Tangerang bisa menjadi sport tourism dan terus diberikan kesempatan menjadi tuan rumah dalam berbagai event tingkat provinsi bahkan nasional.

"Melalui dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kota Tangerang sudah siap, dengan berbagai fasilitas yang ada untuk berbagai event tingkat provinsi maupun nasional," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: