Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Head To Head Pilwakot Serang, Pengamat: Ratu Ria Berpeluang Kalahkan Syafrudin

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 18 September 2024 | 07:34 WIB
Bakal calon Walikota dan wakil Walikota Serang Ratu Ria - Subadri Ushuludin diprediksi bakal kalahkan Bacalon Walikota incumbent Syafrudin. [Foto: Repro]
Bakal calon Walikota dan wakil Walikota Serang Ratu Ria - Subadri Ushuludin diprediksi bakal kalahkan Bacalon Walikota incumbent Syafrudin. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilwakot Serang - Pasangan Ratu Ria-Subadri Ushuuddin berpeluang memenangkan Pilkada Kota Serang. Baik Ria mauapun Subadri keduanya memiliki basis elektoral yang jelas.


Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, dikutip Rabu (18/9).


"Basis elektoral Subadri saya kira kuat dan dulu kemenangan Syafrudin ditopang oleh irisan elektoral Subadri yang lumayan kuat," ujar Adib.


Diketahui, perebutan kekuasaan di Kota Serang pada Pilkada 2024 melibatkan dua petahana, yakni Syafrudin dan Subadri.


Syafrudin maju di Pilkada Kota Serang menggandeng Heriyanto Citra Buana sebagai Wakil Walikota Serang. Sedangkan Subadri digandeng Ratu Ria Mariyana yang maju menjadi calon Walikota Serang.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul --

 

Pecah kongsi


Adib Miftahul mengatakan, pecah kongsi Syafrudin dan Subadri disinyalir karena beda pandangan politik.


Subadri yang dulu keluar dari Partai Golkar yang telah membesarkan namanya untuk mendampingi Syafrudin pada Pilkada 2018 malah menerima kekecewaan.


"Mungkin saja Subadri menilai bahwa Syafrudin mengkhianati. Karena begini kalau Subadri rela keluar dari Golkar, bergabung dan menang. Ketika perjuangan itu mungkin sudah menemukan hasilnya, tetapi dia tidak mendapatkan hasil," tambahnya.


Kekecewaan karena merasa dikhianati tersebut kata Adib yang kemudian mendasari bahwa pecah kongsi antara Syafrudin dan Subadri di Pilkada Kota Serang.


"Apalagi sekarang dia balik lagi ke Golkar dengan berpasangan dengan Ratu Ria, ini kan ada pertanda bahwa Subadri kecewa, dia balik ke rumah besarnya lagi, yaitu Golkar," pungkasnya.rajamedia

Komentar: