Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

HUT RI Ke-78, Walikota Tangsel Kukukhan 50 Anggota Paskibraka

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 15 Agustus 2023 | 20:21 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengukuhkan 50 anggota Paskibraka untuk HUT RI ke 78. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengukuhkan 50 anggota Paskibraka untuk HUT RI ke 78. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Sebanyak 50 pelajar SMA/SMK dikukuhkan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangsel tahun 2023.

Pengukuhan Paskibraka berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (15/8).

Dalam sambutannya Benyamin Davnie berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk terus menanamkan jiwa patriotisme guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, anggota Paskibraka agar menjadi penerus bangsa yang bisa membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam kehidupan bermasyarakat.

"Ini ditunjukkan untuk menanamkan patriotisme yang jadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta, membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam pentingnya disiplin, kecerdasan dan kebersamaan,” ujar Benyamin.

Lebih lanjut Benyamin mengatakan, melalui keanggotaan Paskibraka dapat menumbuhkan semangat para pemuda dalam menanamkan nilai sosial di masyarakat. Benyamin meyakini bahwa para Paskibraka ini mempunyai tekad dan mental yang kuat.

"Mental yang dimiliki para Paskibraka ini diharapkan bisa menjadi penerus bangsa. Kalian merupakan pelajar yang terpilih seleksi dan dilatih, sehingga dengan begitu bisa meningkatkan peran serta pemuda dalam bermasyarakat. Dan menumbuhkan semangat untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” ujanya.

Benyamin berharap, anggota Paskibraka ini dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih secara sukses dan lancar.

"Kami harap putra-putri Tangsel ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, tentunya dalam acara peringatan kemerdekaan RI ke-78 tahun. Saya harap mereka jadi kader, karena mereka anak muda yang punya sikap mental dan disiplin yang kuat," ujarnya.

"Terima kasih kepada pembina karena telah membina Paskibraka dari tahun ke tahun. Juga, terima kasih kepada orang tua yang telah memberi izin dan dukungan moral. Semoga acaranya lancar,” demikian tutup Benyamin melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: