Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Gowes Touring Persatuan, LBH Tridharma Indonesia Beri Pendampingan Hukum

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 14 Oktober 2023 | 11:10 WIB
LBH Tridharma Indonesia memberikan pendampingan hukum kepada peserta Gowes Persatuan Indonesia. (Foto: Dok Kedai Pena)
LBH Tridharma Indonesia memberikan pendampingan hukum kepada peserta Gowes Persatuan Indonesia. (Foto: Dok Kedai Pena)

RMBanten.com - Tangsel - Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Tridharma Indonesia turut ikut serta dalam kegiatan Gowes Touring Persatuan Indonesia yang digelar 14-15 Oktober 2023 dari Tangerang Selatan (Tangsel) ke Bandung.

Kegiatan Gowes Touring Persatuan Indonesia dari Tangsel ke Bandung ini digelar dalam HUT TNI ke-78.

Direktur LBH Tridharma Indonesia Yudi Rijali Muslim berharap, kegiatan Gowes Touring Persatuan Indonesia dari Tangsel ke Bandung dapat berjalan dengan lancar.

Yudi memastikan, LBH Tridharma Indonesia akan memberikan pendampingan dan perlindungan hukum kepada para peserta gowes selama perjalanan berlangsung.

"Kami Lembaga bantuan Hukum Tridharma Indonesia siap sedia memberikan pendampingan dan perlindungan hukum kepada para peserta Gowes Touring Persatuan Indonesia selama perjalanan berlangsung,” kata Yudi sapaannya, saat di Makoramil Pamulang, Sabtu (14/10).

Yudi mengungkapkan, alasan pihaknya mendukung kegiatan Gowes Persatuan Indonesia Tangsel-Bandung merupakan ungkapan rasa syukur dan penghormatan terhadap TNI yang berusia 78 tahun pada tanggal 5 Oktober 2023 kemarin.

"Kami percaya TNI akan senantiasa setia bersama rakyat sebagaimana harapan dan cita-cita pendahulunya yaitu Jenderal Sudirman dimana menempatkan TNI sebagai Tentara Rakyat,” jelas Yudi.

Tak lupa, Yudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danramil 08 Pamulang Tangsel lantaran telah menyediakan fasilitas tempat untuk keberangkatan peserta Gowes Persatuan Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat bersepeda untuk teman teman sekalian dan selamat ulang tahun untuk TNI ke 78 Tahun, mari kita kabarkan kepada masyarakat bahwa kita mencintai TNI dan TNI senantiasa mencintai kita semua,” pungkas Yudi.

Gowes Touring Persatuan Indonesia memulai start dari Kodim Pamulang Tangsel hingga berakhir di kodam Siliwangi Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78.

Kegiatan gowes ini turut disertai dengan rilis singel lagu yang berjudul Persatuan Indonesia oleh Anak Rimba X Sendau. Lagu ini sendiri didedikasikan dalam rangka HUT TNI ke 78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023.rajamedia

Komentar: