Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Dua Poros Digaungkan! Ray Rangkuti: Sulit Menyatukan Gerbong Prabowo dan Ganjar

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 30 September 2023 | 11:19 WIB
Ilustrasi dua Poros di Pilpres 2024. (Foto: Dok Liputan 6)
Ilustrasi dua Poros di Pilpres 2024. (Foto: Dok Liputan 6)

RMBanten.com - Jakarta - Sedang dibangun asumsi ada pihak-pihak yang tidak nasionalis akan menguat  di Pilpres 2024. Asumsi itu kemudian menggelinding menjadi dua poros di Pilpres dan ini tidak masuk akal.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti, di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (28/9) lalu

Menurut Ray, tiga poros koalisi pada Pilpres 2024 merupakan sebuah keniscayaan, dan sama sekali bukan ancaman bagi kelompok nasionalis untuk tetap eksis.

"Memang seperti dibangun asumsi, seolah-olah di luar ada kekuatan yang dapat mengancam kelompok nasionalis," kata Ray,

Narasi itu, kata Ray tidak kuat untuk mengubah dinamika politik saat ini, yang cenderung menghadirkan tiga pasangan calon (Paslon).

"Jadi saya enggak terlalu yakin kalau hanya ada dua poros," tegasnya.

Ray mencontohkan isu Prabowo Subianto akan bersatu dengan Ganjar Pranowo, sengaja didorong sejumlah pihak, melalui narasi ancaman kelompok non nasionalis.

"Padahal sulit menyatukan gerbong koalisi Prabowo dan Ganjar, bukan hanya soal penentuan siapa yang Capres dan Wapres, tapi komposisi itu tidak masuk akal," tuturnya.

"isu dua Paslon sengaja digaungkan, untuk menguji konsistensi partai-partai terhadap pilihan politiknya," demikian tutup pentolan aktivis 98 itu.rajamedia

Komentar: