Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Di PHP Golkar! Airin Tetap Maju dari PDIP Berpasangan Dengan Ade Sumardi

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 17:42 WIB
Bakal calon gubernur dan wakil gubenur Banten Airin Rachmi Diany -Ade Sumardi rwsmi dideklarasikan PDIP. [Foto: Rwpro/RMB]
Bakal calon gubernur dan wakil gubenur Banten Airin Rachmi Diany -Ade Sumardi rwsmi dideklarasikan PDIP. [Foto: Rwpro/RMB]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany dipastikan tidak akan menerima SK rekomendasi dari Partai Golkar. 
 

Kepastian ini disampaikan setelah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, bertemu dengan Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia.
 

"Jadi, alhamdulillah saya malam kemarin dengan Bu Airin menghadap ke Ketua Umum Bahlil dan ada Pak Sekjen dan beliau Pak Ketua umum menyampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan mohon maaf tidak bisa diberikan ke Bu Airin," kata Tatu kepada wartawan di Tangerang Selatan, Minggu (25/8).
 

Tatu sebagai kader Golkar mengaku memahami pernyataan Ketua Umum Bahlil tersebut. 
 

Tatu  menyampaikan bahwa alasan Golkar tidak memberikan rekomendasi ke Airin adalah karena alasan menyelamatkan partai.
 

"Ketua umum menyampaikan ini buat keselamatan Partai Golkar, kalau sudah keselamatan ya kita kader harus menyelamatkan partai," tambahnya.
 

Selanjutnya, Tatu bersama Airin kemudian meminta izin ke Bahlil agar tetap ikut di Pilgub Banten. 
 

Airin akan maju sebagai calon gubernur dengan dukungan dari PDIP.
 

"Saya sekaligus sebagai ketua partai (DPD) di Banten beserta Bu Airin memohon ijin untuk tetap ikut berlayar dalam Pilkada ini bersama-sama dengan PDIP, karena PDIP mengajak Bu Airin bersama ikut serta dalam kontestasi di Pilkada, Pilgub ini dan ketua umum mengizinkan," ungkapnya.
 

Ditegaskan Tatu, keikutsertaan untuk maju bersama PDIP ini juga katanya tidak mensyaratkan Airin pindah partai. 
 

"Tidak ada syarat dari PDIP bahwa Airin harus menjadi kader PDIP saat maju diusung bersama di Pilgub Banten," demikian tutup Tatu.rajamedia

Komentar: