Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Benyamin - Pilar Cuti Pilkada! Kadis Pendidikan Banten Jadi Pjs Walikota Tangsel

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 24 September 2024 | 17:39 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani ditunjuk menjadi Pjs Walikota Tangsel. [Foto: Repro]
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani ditunjuk menjadi Pjs Walikota Tangsel. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Kota Tangsel -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani dikukuhkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang Selatan, yang ditinggal cuti Walikota dan wakil Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang kembali maju berpasangan di Pilkada Kota Tangsel.


Acara pengukuhan Tabrani dilaskanan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (24/9).  


Pj Gubernur Banten Al Muktabar, menyatakan bahwa penunjukan Penjabat Sementara (Pj) ini telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk mengisi kekosongan posisi kepala daerah di Cilegon dan Tangerang Selatan selama tahapan Pilkada serentak 2024.

 

Menurut Al Muktabar, Walikota dan Wakil Walikota mengambil cuti dengan tanggungan negara untuk berpartisipasi dalam Pilkada.  

Karena itu, kita tunjuk Pjs untuk menjalankan tugas kepala daerah,” tujar Al Muktabar.
 

Sementara Tabrani mengungkapkan, penunjukan ini merupakan tugas baru yang dipercayakan kepada dirinya. Tugas itu cukup berat, namun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya harus siap ditugaskan dimana saja.


“Penekanannya ada dua tugas utama yang diamanatkan oleh Mendagri kepada saya melalui SK tadi, pertama suksesi Pilkada serentak dan kedua menjaga netralitas ASN,” katanya.


Terkait netralitas ASN, katanya, dirinya akan menyampaikan dan mengingatkan kembali hal itu kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: