Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PILKADA BANTEN 2024

Andra Soni Ingin Waduk Karian Jadi Destinasi Wisata

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 29 September 2024 | 12:54 WIB
Cagub Banten Andra Son saat menanam pohon di kawasan Bendungan Karian, Kabupaten Lebak, Sabtu (28/9). (Foto: Dok  Antara)
Cagub Banten Andra Son saat menanam pohon di kawasan Bendungan Karian, Kabupaten Lebak, Sabtu (28/9). (Foto: Dok Antara)

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten, Lebak - Bendungan Karian yang terletak di Desa Pasirtanjut, Kabupaten Lebak tidak hanya sebagai bendungan tapi bisa dijadikan destinasi wisata yang akan memberikan manfaat kepada warga sekitar.


Pernyataan itu  disampaikannya Calon Gubernur Banten Andra Soni saat mengunjungi Bendungan Karian bersama Cawagub Dimyati Natakusumah, Sabtu (28/9).


"Kalau saya jadi Gubernur Banten, kawasan ini akan bekerjasama dengan pengelola untuk bisa menjadi tempat wisata, dan kemudian warga yang pernah tinggal di sini prioritas untuk bisa usaha di sini," ujar Andra.


"Insya Allah Gubernur punya kewenangan, Presiden kita punya maka kita akan sampaikan, asal tidak korupsi,” sambung Andra.


Sebelumnya Andra Soni dan Dimyati terlebih menanam pohon-pohon dan menyapa warga di sekitar kawasan Waduk Karian, Lebak.


Kepada warga, Andra Soni akan berusaha menjadikan Bendungan tersebut menjadi kawasan wisata.


"Jika kawasan tersebut bisa dijadikan tempat wisata, maka ekonomi warga sekitar akan semakin hidup," ujar Andra.


Sekolah gratis


Ketua DPD Gerindra Banten itu juga menjanjikankepada warga Lebak, jika pihaknya akan menggratiskan biaya SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029.


"Harusnya dari dulu kita investasi pendidikan di Provinsi Banten, biar warga Banten bisa bersaing dan cepat mendapatkan pekerjaan. Pak Prabowo siapkan makan bergizi gratis, Andra Soni-Dimyati siapkan sekolah gratis,” ujar Andra.


Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten itu menyatakan, program sekolah gratis, akan bisa mengurangi beban pembiayaan masyarakat serta bisa membuat anak-anak Banten ke depan berdaya saing.


"Saya yakin dengan gizi yang diberikan Pak Prabowo semua anak Banten tangguh dan pejuang dan Gubernur siapkan sekolah gratisnya agar bisa bersaing. Kami sedang memperjuangkan agar Banten lebih maju, adil merata tidak korupsi,” tegasnya.


Menambahkan, bakal calon Wakil Gubernur Banten, Dimyati Natakusumah menyampaikan, program sekolah gratis bertujuan agar masyarakat Banten semakin mudah menikmati layanan pendidikan.


"Sekolah gratis, tujuannya supaya anak cerdas, pintar, tidak bodoh anak-anak kita bisa bekerja. Insya Allah Andra-Dimyati akan hadi di tengah bapak ibu sekalian,” demikian tutup Dimyati.rajamedia

Komentar: