Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PILKADA SERANG 2024

Andika-Nanang Didukung Pendekar Banten: Pilih Pemimpin Jangan Coba-coba!

Laporan: Lani Pahrudin
Jumat, 04 Oktober 2024 | 13:33 WIB
Calon Bupati Serang Andika Hazrumy (baju putih) mendapat dukungan Pendekar Banten Kabupaten Serang. [Foto: AMR/RMB]
Calon Bupati Serang Andika Hazrumy (baju putih) mendapat dukungan Pendekar Banten Kabupaten Serang. [Foto: AMR/RMB]

RMBANTEN.COM - Serangkab, Pilkada - Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten -Indonesia (PPPSBBI) Kabupaten Serang, secara bulat telah menyatakan dukungan kepada pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Serang 2024.


Pernyataan itu disampaikan Sekretaris PPPSBBI Kabupaten Serang Medi Subandi, dikutip Jumat (4/10).  


Dikatakan Medi memilih pemimpin daerah bukan sesuatu yang coba-coba sehingga harus benar-benar berdasarkan pertimbangan yang rasional.

"Jadi gak bisa kita pilih peminpin itu coba-coba," ujar Medi.


Anggota DPRD Kabupaten Serang mengatakan Pendekar Banten meyakini hanya pasangan Andika-Nanang yang dapat membawa Kabupaten Serang menjadi daerah yang maju dan mensejahterakan warganya.


Hal itu merujuk kepada jejak rekam Andika dan Nanang yang jelas-jelas teruji sebagai pemimpin.


"Kalau yang baru mau jadi pemimpin sebaiknya kita pikir-pikir dulu. Kalau Aa (menyebut Andika) dan Pak Nanang sudah membuktikan kepemimpinannya," kata Medi lagi.


Medi memerinci kepeminpinan Andika sudah teruji sejak dari memimpin organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna hingga di bidang politik dengan menjadi Anggota DPD RI, DPR RI dan terakhir menjadi Wakil Gubernur Banten.


Demikian juga dengan Nanang,  lanjutnya, yang memulai karir di pemerintahan dari bawah dengan menjadi camat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Serang hingga terakhir menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Serang.


"Semuanya (Andika dan Nanang) merintis karir kepemimpinannya dari bawah. Tidak ada yang ujug-ujug (tiba-tiba)," kata Medi.


Sebagai kader dan fungsionaris Golkar, kata Medi, dirinya juga mengingatkan warga Kabupaten Serang bahwa yang dibutuhkan Kabupaten Serang saat ini adalah keberlanjutan pembangunan dari yang telah dilakukan Bupati Serang saat ini yang juga Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah.


Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Serang selama dua periode kepemimpinan Tatu telah on the track sehingga yang diperlukan adalah melanjutkan untuk menuntaskannya.


Medi menyebut, pembangunan dimaksud di antaranya adalah infrastruktur fisik utama yaitu jalan di mana saat ini hampir 100 persen jalan-jalan kabupaten di Kabupaten Serang telah dibetonisasi.


Di sektor pelayanan dasar lainnya yaitu di sektor pendidikan, kata Medi, Tatu telah banyak melakukan peningkatan SDM bidang pendidikan dengan memberikan banyak beasiswa kepada para tenaga pendidik.


Di bidang kesehatan, lanjutnya, Tatu telah nenjadikan pelayanan kesehatan dapat diakses dengan mudah dan murah oleh semua lapisan masyarakat dengan memaksimalkan peran puskesmas di setiap kecamatan.

 

"Jadi sisanya sekarang tinggal menyempurnakan itu menuju warga Kabupaten Serang yang sejahtera," katanya.

Terpisah Nanang saat dikonfirmasi mengenai dukungan Pendekar Banten Kabupaten Serang itu mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi.


Menurutnya dukungan tersebut sangat berarti untuk pasangan Andika-Nanang dalam memenangkan kontestasi.


"Dukungan dari mana saja datangnya tentu sangat berarti. Apalagi ini dari kalangan pendekar sebagai representasi elemen kearifan lokal Banten yang eksistensinya tercatat dalam sejarah Banten," kata Nanang.

Nanang berjanji dirinya dan Andika akan mengemban amanah dukungan dari para pendekar tersebut dengan sebaik-baiknya.


"Kami mohon doa dan dukunganny agar dapat mengemban amanah yang Insya Allah nanti diberikan kepada kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang," kata Nanang.


Untuk diketahui Andika-Nanang telah secara resmi terdaftar sebagai pasangan calon pada Pilkada Kabupaten Serang 2024 dengan nomor urut 1. Keduanya diusung oleh 6 partai yaitu Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PPP dan PKN. Keduanya juga mendapat tambahan dukungan darin4 parpol yaitu Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Hanura dan Partai Ummat.rajamedia

Komentar: