Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

DEBAT PILGUB BANTEN 2024

Airin Janjikan Kota Serang Menjadi Kota MICE, Apa Itu?

Laporan: Firman
Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:33 WIB
Calon gubernur Banten di debat Pilgub Banten. [TangkapanLayar/RMB]
Calon gubernur Banten di debat Pilgub Banten. [TangkapanLayar/RMB]

RMBANTEN.COM - Serang - Selain memastikan akan adanya pemerataan pembangunan di Provinsi Banten, calon gubernur nomor urut Airin akan menjanjikan bakal merubah wajah Kota Serang  sebagai ibukota Provinsi Banten, menjadi kota Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).


MICE sendiri bermakna bahwa Kota Serang akan menjadi kota pariwisata. Gagasan tersebut disampaikan oleh Airin menjawab permasalahan indeks kebahagiaan Provinsi Banten yang rendah.


"Kami akan bekerjasama dengan Kota Serang, dimana Gubernur sebagai koordinator, untuk bisa membuat Kota Serang sebagai Kota MICE. Karena saya meyakini, maka itu akan menimbulkan potensi pendapatan asli daerah Kota Serang, sehingga Kota Serang yang masih seperti ini, akan ada percepatan pembangunan,” terang Airin dalam debat Pilgub Banten, Rabu (16/10).


Lebih lanjut Airin menyampaikan, cukup banyak Ruang Terbuka Publik (RTP) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat menjadi destinasi warga untuk berekreasi, akan tetapi tidak dimaksimalkan keberadaannya.


Sehingga, hal itu kata Airin,  dapat menjadi upaya guna meningkatkan kebahagiaan warga Banten.


"Kita punya sport center yang belum maksimal, mudah-mudahan bisa dimaksimalkan sebagai Civic Center (pusat kota) yang kebermanfaatannya bisa digunakan UMKM, olahraga, sehingga ada bonding (ikatan) antar masyarakat di Kota Serang dan sekitarnya, bahwa Banten itu milik kita bersama,” demikian tutup Airin. rajamedia

Komentar: