Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

J-Rocks Tampil Energik dengan Busana Cosplay Hibur Pengunjung Tangcity Mall

Laporan: Lani Fahrudin
Minggu, 05 Mei 2024 | 16:53 WIB
Penampilan band J-Rocks dengan busana Cosplay Anime di Tangcity Mall. Foto: Repro
Penampilan band J-Rocks dengan busana Cosplay Anime di Tangcity Mall. Foto: Repro

RMBanten.com, Tangerang - Istilah wota atau para penggemar dari idol group asal negeri sakura Jepang, seakan menjadi daya tarik bagi kawula muda di Indonesia.

Grup musik seperti Arashi, Yoasobi, AKB48 dan Babymetal menjadi beberapa J-Pop idol group yang populer dan digemari di mancanegara sejak 1 dekade silam.

Seperti hal juga penggemar K-Pop yang didominasi kaum muda. Untuk itu, Tangcity Mall menghadirkan Japanese Korean Festival “Gangnam to Shibuya” dimana serangkaian acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers akan dipersatukan.

Opening ceremony yang digelar pada Sabtu, 4 Mei 2024, menampilkan Taiko Japanese Percussion, Cosplay performances, K-Pop girl/boy band, hingga penampilan special dari J-Rocks yang merupakan grup music rock asal Indonesia sejak 2003.

"Komunitas maupun fandom K-Pop dan J-Pop di Kota Tangerang ini memang sangat besar dan banyak sekali peminatnya. Ini terbukti dari beberapa kali event yang kami gelar seperti noraebang & anisong party hingga cosplay competition selalu disambut baik dengan kehadiran para peserta yang kian membludak," ungkap Rawanto, Building Manager Tangcity Mall.

Bahkan, dengan adanya Japanese Korean Festival, Tangcity Mall menargetkan 100 ribu pengunjung.

"Pada bulan Ramadhan lalu, traffic tertinggi kami mencapai 90.000. Kami berharap dengan rangkaian acara Japanese Korean Festival yang menarik ini, kami dapat menyentuh target hingga 100.000 pengunjung," imbuhnya.

Tak hanya J Rock, Akemi idol group, Herrscher of Vocalization dan Windy Fajriah juga merupakan line up artis yang akan tampil di Main Atrium, Tangcity Mall.

Bagi para pemburu kuliner dan hobbies, puluhan tenant jajanan dan accessories khas Jepang & Korea seperti K3 Mart, Lawson, Reddog, Shushu, My Hobby Town, juga turut serta meramaikan Bazaar Festival Gangnam to Shibuya, 4 – 26 Mei 2024rajamedia

Komentar: