Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar Kembali Dipilih Jokowi Untuk Ketiga Kalinya Jadi Pj Gubernur Banten

Laporan: Nazila Nur
Jumat, 17 Mei 2024 | 22:29 WIB
Mendagri Tito Karnavian melantik Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten untuk jabatan yang ketiga kalinya. (Foto: Biro ADPIM dan Protokol)
Mendagri Tito Karnavian melantik Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten untuk jabatan yang ketiga kalinya. (Foto: Biro ADPIM dan Protokol)

RMBANTEN.COM - Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik kembali Al Muktabar menjadi penjabat (Pj) Gubernur Banten.

Al Muktabar tercatat tiga kali dilantik menjadi Pj Gubernur Banten. Pelantikan digelar di Auditorium Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kemendagri, Jakarta hari ini, Jumat (17/5).

Pelantikan Al Muktabar berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 60/B/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Gubernur Banten, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Maka dengan demikian, Al Muktabar resmi menjabat kembali sebagai Pj gubernur Banten untuk yang ketiga kalinya.

Namun, sebelum dilantik sebagai Pj gubernur Banten, Al Muktabar sempat beberapa hari menjabat sebagai pelaksana harian (Plh).

Tito Karnavian mengatakan Al Muktabar diangkat menjadi Pj gubernur Banten untuk ketiga kalinya setelah melewati proses penjaringan yang panjang.

"Namun, yang memilih langsung adalah Bapak Presiden Jokowi dari tiga nama yang diserahkan melalui penjaringan," ujar Tito di Jakarta.

Tito berharap dengan banyak pengalaman yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, selain ia juga sudah paham betul kondisi dan situasi di wilayah yang ada.

"Untuk Pj Gubernur Banten tahun sebelumnya hanya penyerahan Kepres perpanjangan jabatan saja, tapi untuk tahun ini dilakukan pelantikan karena sebelumnya sempat menjabat Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan," ujarnya.

Sementara, Al Muktabar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Banten. Dirinya berkomitmen akan terus bekerja dan mengabdikan dirinya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten.

"Terima kasih atas doanya," demikian tutup Al Muktabar, melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: