Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

RS Colombia Asia BSD Kelas B Dirokemendasikan BURT DPR Jadi Rujukan Program Jamkestama

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 04 April 2024 | 10:25 WIB
Wakil Ketua BURT DPR RI, RI Novita Wijayanti. (Foto: Dok DPR RI)
Wakil Ketua BURT DPR RI, RI Novita Wijayanti. (Foto: Dok DPR RI)

RMBANTEN.COM - Tangsel, Kesehatan  - Rumah Sakit (RS) Colombia Asia di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten. dapat menjadi rujukan untuk menjadi peserta Jamkestama, khususnya bagi para Anggota DPR beserta keluarganya.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti saat Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Rumah Sakit (RS) Colombia Asia di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Rabu (3/4)

"Kita melihat banyak sekali pasien yang ditangani dengan baik, baik yang level (ekonomi kelas) atas maupun yang menggunakan BPJS dan masyarakat yang bawah. Semuanya diterima dengan baik dengan pelayanan yang baik Serta dokter-dokter yang mumpuni,” ujar Novita Wijayanti.

Novita menyoroti fasilitas Rumah Sakit Columbia Asia BSD yang cukup lengkap, terutama dokter spesialis, mulai dari spesialis jantung, ortopedi, hingga pediatri yang berfokus pada perawatan kesehatan fisik, mental, serta perkembangan sosial anak, mulai dari usia anak 0–18 tahun.

"Berdasarkan presentasi yang dipaparkan dari pihak RS, bahwa dalam satu tahun ke depan akan ada penambahan fasilitas peralatan, dokter, hingga kamar akan terus dimaksimalkan persediaannya. Hal itu karena menjadi syarat yang mesti dicapai oleh Rumah Sakit tipe B,” jelas Novita.

Dikatakan Novita di wilayah BSD terdapat 20 RS yang dibangun, namun hanya ada dua RS yang berkelas B, salah satunya adalah RS Colombia Asia tersebut.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga merekomendasikan RS Columbia Asia ini agar menerima segala jenis pasien yang berobat. Tak terkecuali masyarakat pengguna BPJS dapat pula diterima dengan baik di RS ini.

"Pesan kita untuk rumah sakit dapat melayani dengan baik, dengan hati, dengan humanis. Apalagi orang datang kalau kondisi sakit itu harus ditangani dengan baik. Jangan kemudian sembarangan, sehingga bisa cepat sehat. Begitu juga dengan yang menemani itu juga dilayani dengan servis yang baik,” demikian tutup Novita Wijayanti melansir laman DPR RI.rajamedia

Komentar: