Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pahlawan Demokrasi! Al Muktabar Takjiah ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal di Tangerang

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Februari 2024 | 07:45 WIB
Pj Gubernur Banten dan rombongan saat bertakjiah ke rumah keluarga petugas KPPS yang meninggal di Tangerang. (Foto: Repro)
Pj Gubernur Banten dan rombongan saat bertakjiah ke rumah keluarga petugas KPPS yang meninggal di Tangerang. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM -  Santunan, Tangkab - Para penyelenggara Pemilu baik itu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya merupakan pahlawan demokrasi.

 

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai bertakziah di kediaman almarhum Satriawan Anggota KPPS TPS 86 di Perumahan Taman Nuri, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/2).

"Kita takziah ke pahlawan demokrasi yang telah mendedikasikan diri dan beliau mendahului kita. Kita juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya," ungkap Al Muktabar

"Kita mendoakan semoga pahlawan demokrasi ini mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya," sambungnya.

Al Muktabar pada kesempatan itu juga memberikan santunan kepada 6 keluarga Penyelenggara Pemilu yang telah gugur setelah melaksanakan tugasnya.

"Mudah-mudahan ini bagian dari meringankan untuk saudara-saudara kita yang ditinggalkan. Tapi jangan dilihat besarannya tapi ini bagian kebersamaan pemerintah hadir, ini bagian tali asih kita," katanya.

Adapun keenam penyelenggara yang meninggal dunia di Kabupaten Tangerang, yaitu almarhum Satriawan Anggota KPPS TPS 86 Desa Sindang Sari, almarhum Misbak Ketua KPPS TPS 13 Desa Mauk Timur, almarhum Amat Ketua KPPS TPS 8 Salembaran Jaya, almarhum Asil Bahrudin Anggota KPPS TPS 27 Desa Gaga, almarhum Ridif Wilyawan Anggota KPPS TPS 9 Desa Cirarab, dan almarhum Isroil Bin H. Rasmuni Ketua KPPS TPS 4 Desa Patramanggala.

"Semoga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk melanjutkan perjuangan dari saudara kita," pungkas Al Muktabar.

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: