Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Deg-degan Jelang Pencoblosan! Masinton Sebut Istana Sedang Tidak Tenang!

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 11 Februari 2024 | 23:35 WIB
Politisi PDIP Masinton Pasaribu. (Foto: Repro)
Politisi PDIP Masinton Pasaribu. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Pemilu, Jakarta - Istana digambarkan saat ini sedang tidak tenang menghadapi pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi. Hal itu disampaikan  politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu dalam acara Total Politik di Jakarta, Minggu (11/2).

"“Hari ini instrumen negara tuh main kan di bawah, kalau kita tenang, yang enggak tenang itu istana,” ujar Masinton.

Masinton menyebut ketidaktenangan Istana dikarenakan sudah mengeluarkan instrumen negara untuk memenangkan pasangan tertentu.

Namun Masinton, tidak memerinci kubu yang dimaksud, tapi, menurutnya upaya itu untuk mempertahankan kekuasaan.

"Hari kita lihat pergerakan semua sudah mengingatkan, jauh hari juga kita sudah mengingatkan, hari ini coba dicek umpama di bawah itu pergerakan bahkan masif tuh,” ucap Masinton.
 
Masinton meyakini upaya istana untuk memenangkan salah satu kubu nyata. Masinton menilai tindakan itu merupakan kecurangan pemilu.

Kemenangan seperti itu dinilai juga tidak akan bermartabat. Masinton menegaskan akan melakukan perlawanan jika pasangan tersebut menang.

"Kami ingin menang bermartabat bersama dengan rakyat, bukan dengan cara curang. Curang entar dulu, ke manapun kita lawan kalau curang, enggak ada pemimpin curang di manapun belahan dunia ini bisa legitimasi kita terima,” ujar Masinton.

Presiden yang menang karena curang dinilai tidak akan bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi, jika kecurangan itu ada campur tangan istana.

"Hari ini yang kita lawan adalah kecurangan yang dilakukan oleh negara yang itu mengarahkan ke salah satu paslon,” demikian tutup Masinton melansir laman metrotvnews.com.rajamedia

Komentar: