Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Info Penting! Mahfud MD Umumkan Mundur Dari Kabinet Jokowi

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 31 Januari 2024 | 17:14 WIB
Mahfud MD umumkan pengunduran diri dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: TangkapanLayar)
Mahfud MD umumkan pengunduran diri dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: TangkapanLayar)

RMBanten.com  - Polhukam - Setelah santer diisukan akan mundur dari Kabinet Jokowi. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya resmi mengajukan surat pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keputusan Cawapres nomoro urut 3  itu sudah bulat dan disepakati oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta partai pengusung.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi pembicaraan publik," ujar Mahfud MD, Rabu (31/1).

Mantan Ketua MK itu akan menyampaikan surat penguduran diri ketika mendapatkan jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mahfud pun mengaku selalu membawa surat tersebut agar bisa diserahkan secepatnya.

"Karena dulu saya diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan. Saya dipercaya oleh beliau dengan sunguh-sungguh dan saya percaya juga kepada beliau," ujar Mahfud.

Mahfud juga mengaku bahwa selama menjabat sebagai Menko Polhukam, dirinya bekerja dengan hati-hati.

"Saya bekerja dengan hati-hati dan inshaAllah baik," ucapnya.

Sebelumnya, Mahfud menyampaikan akan mundur dari posisi Menko di kabinet saat acara Tabrak, Prof! di Semarang, Jawa Tengah.

Meski demikian, Mahfud mengatakan masih menunggu waktu yang tepat sebab ia diberikan amanat sebagai Menko oleh presiden.

Mahfud sempat menyampaikan alasan ia mundur karena aturan partai pengusung. Selain itu ia menghindari adanya konflik kepentingan.

Seperti diketahui, Mahfud merupakan calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan calon presiden (capres) Pemilu 2024, Ganjar Pranowo yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).rajamedia

Komentar: