Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Berlangsung Meriah! Pj Bupati Andi Ony Buka MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang

Laporan: CAREP-01
Jumat, 12 Januari 2024 | 20:53 WIB
Pj Bupati Tangerang Andi Ony membuka  MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)
Pj Bupati Tangerang Andi Ony membuka MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Pj Bupati Tangerang Andi Ony membuka Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Perumahan Adiyasa Kecamatan Solear, Kamis malam (11/1).

Dalam sambutannya, Andi Ony mengungkapkan kekagumannya. Pembukaan MTQ Ke-54 di Kecamatan Solear begitu meriah dengan defile peserta dari 29 kecamatan dan antusias masyarakat yang luar biasa. Mereka memenuhi arena pembukaan.

"Saya bangga dan sangat terkesan dengan pembukaan MTQ ke-54 ini. Semarak dan antusias yang luar biasa dari seluruh masyarakat. Ini merupakan bentuk upaya pencapaian tujuan pembangunan keimanan," ungkap Pj Andi Ony

Pj Bupati Andi Ony mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-54 tersebut dan berharap melalui MTQ ke-54 di Kecamatan Solear dapat melahirkan qari dan qariah terbaik  yang dapat mewakili Kabupaten Tangerang di even MTQ Provinsi Banten nantinya.

"Kita sudah 2 tahun berturut-turut menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten, harapannya tahun ini untuk ketiga kali berturut-turut, kita bisa raih kembali dan mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten," harapnya.

Dia menandaskan pelaksanaan MTQ bukan hanya menguji kemahiran membaca Al-Qur'an tetapi yang lebih penting bagaimana meresapi nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ bukan hanya menguji keterampilan baca Al-Qur'an, tetapi juga menilai sejauh mana kita mampu meresapi dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Untuk itu, Pj Bupati Andi Ony mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan MTQ sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri, baik dari segi spiritual maupun intelektual.

"Mari kita tingkatkan kualitas bacaan kita dan renungkan makna yang terkandung dalam setiap ayat yang kita baca. Saya yakin dengan semangat dan tekad yang kuat, kita akan mampu meraih hasil yang memuaskan," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang mengungkapkan pelaksanaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2024 digelar di Kecamatan Solear, berlangsung selama 6 hari dimulai dari tanggal 11 hingga tanggal 16 Januari 2024.

"Pada MTQ ke 54 di Kecamatan Solear ini sebanyak 1323 peserta dari 29 kecamatan, ini merupakan jumlah peserta terbanyak selama penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang, dengan 14 arena," ungkap Maesyal Rasyid.

"Hasil seleksi dan pemenang dari setiap cabang yang dilombakan akan dibina lebih lanjut, dipersiapkan secara matang untuk mewakili Kabupaten Tangerang pada MTQ Provinsi Banten," demikian tutup Moch. Maesyal Rasyid melansir laman resmi Pekab Tangerang.rajamedia

Komentar: