Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sambangi Bawaslu, Al Muktabar Pastikan Stabilitas di Banten Kondusif

Laporan: Iyan Sopian
Kamis, 04 Januari 2024 | 20:23 WIB
Kunjungan Pj Gubernur Banten Al Muktabar ke Kantor Bawaslu Banten. (Foto: Dok Pemprov)
Kunjungan Pj Gubernur Banten Al Muktabar ke Kantor Bawaslu Banten. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Kondisi stabilitas daerah cukup kondusif dan terjaga. Pemda Bersama seluruh jajaran Forkopimda terus melakukan koordinasi kepada Bupati/Wali Kota untuk bersama-sama menyukseskan hajat Pemilu serentak 2024.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat melakukan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Kamis (4/1).

Kunjungan orang nomor satu di Banten dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Menurut Al Muktabar, koordinasi ini terus dilakukan oleh dirinya sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk meyakinkan berbagai tahapan Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

"Berbagai persiapan terus dilakukan dengan baik dan berjalan sesuai koridor aturan. Bawaslu dengan kewenangannya menjalankan pengawasan terhadap ketertiban proses tahapan sampai pelaksanaan Pemilu,” kata Al Muktabar.

"Jika ada hal-hal yang perlu ditangani secara cepat, kita sudah mempersiapkan itu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faizal menyambut baik kunjungan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Menurut Ali, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan Pemprov Banten untuk memastikan Pemilu serentak nanti berjalan aman dan baik.

"Kita sharing banyak hal, terkait pengawasan yang saat ini sedang dilakukan oleh Bawaslu sampai pada kondusivitas daerah yang terus kita jaga bersama-sama,” ujarnya.  

Lanjut Faizal, dalam kunjungan antar dua Lembaga itu juga membahas untuk saling support, Pemprov  Banten dengan kewenangannya menjalankan apa yang sudah digariskan dalam aturan, begitu juga dengan Bawaslu menjalankan segala kewajibannya.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama terus menjaga kondusivitas daerah agar tetap dalam kondisi baik,” demikian tutup Faizal melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: